Melanie Putria rajin pakai obat kumur agar tak bau mulut

Melanie Putria rajin pakai obat kumur agar tak bau mulut

Presenter Melanie Putria (Instagram.com/melanieputria)

Jakarta (ANTARA) - Presenter Melanie Putria termasuk sosok yang memandang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut salah satunya agar tak bau mulut. Dia mengaku menyempatkan diri memakai obat kumur, mouthwash, usai menyikat gigi.

"Karena aku sering bertemu banyak orang, sering ada acara, meeting, event, harus jadi MC, harus tampil, aroma mulut kurang enak langsung drop kepedean. Aku rutin dua kali berkumur dengan mouthwash," ujar dia dalam diskusi "Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi", via daring, Kamis.

Menurut Melanie, di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini menjaga kesehatan gigi dan mulut sama pentingnya dengan menjaga kesehatan secara umum dan ini menjadi pekerjaan rumah semua orang.

"Aku yang sangat menggilai olahraga, selama ini concern ke olahraga, nutrisi makanan, berjemur, minum vitamin, makan sayur dan buah. Di sisi lain ada hal lain yang perlu diperhatiin, kesehatan gigi dan mulut," tutur dia.

Untuk menunjang kesehatan gigi dan mulutnya, Melanie juga membiasakan diri berkonsultasi dengan dokter gigi. Dia sudah melakukannya sejak kecil dan menularkan kebiasaan ini pada buah hatinya.

"Aku dulu dari kecil sudah dibiasakan ke dokter gigi jadi kalau ada masalah gigi enggak kaget. Itu yang aku terapkan ke anak, memperkenalkan dokter gigi dengan cara yang menyenangkan," tutur Putri Indonesia 2012 itu.

Namun, di masa pandemi COVID-19, kegiatan berkunjung ke dokter gigi harus ditunda dulu kecuali untuk kondisi darurat.


Baca juga: Pertolongan pertama ibu hamil sakit gigi di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Tips simpan sikat gigi yang benar agar tak berkuman

Baca juga: Lima manfaat rutin minum kopi hitam

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menjaga kesehatan gigi dan mulut, gerbang masuk penyakit

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar