Kediri terima bantuan gula pasir 1 ton dari PTPN X

Kediri terima bantuan gula pasir 1 ton dari PTPN X

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima secara simbolis bantuan gula pasir di command center Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (14/5/2020). ANTARA/HO-Pemkot Kediri/am.

Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan bantuan (CSR/ Corporate Social Responsibility) berupa gula pasir sebanyak 1 ton yang diberikan PTPN X sebagai bentuk kepedulian membantu warga di masa pandemi corona.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya, tentu ini akan kami salurkan kepada mereka yang terdampak COVID-19 melalui 'Si Jamal'," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Kamis.

Wali Kota Kediri menerima bantuan secara simbolis berupa gula sejumlah 1 ton tersebut. Bantuan itu diberikan oleh PTPN X yang diserahkan secara langsung oleh General Manager Pabrik Gula Pesantren Baru Kediri Bambang Hari Nugroho di depan Ruang Kediri Command Center Balai Kota Kediri.

Baca juga: RSUD Gambiran Kediri gunakan alat PCR mekanis deteksi COVID-19

Bantuan ini merupakan bagian dari program CSR dari PTPN X melalui PG Pesantren Baru Kediri. Bantuan CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan untuk warga, terutama yang terdampak pandemi corona. Rencananya bantuan tersebut memang akan disalurkan melalui Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

"Tentunya, atas partisipasi para donatur, ini meringankan beban pemerintah dalam penanganan bencana nasional ini. Apalagi gula ini salah satu bahan pokok," kata Mas Abu, sapaan akrabnya.

Wali Kota berharap bantuan ini bisa menginspirasi lembaga lainnya untuk saling membantu warga di tengah pandemi corona seperti sekarang ini.

Baca juga: RSUD Gambiran Kediri mampu lakukan tes PCR COVID-19

"Kami berharap, bantuan dari PTPN X melalui PG Pesantren ini bisa memberikan manfaat dan menginspirasi lembaga lain untuk juga menyalurkan bantuannya melalui Si Jamal. Karena Si Jamal platform yang kami bentuk menjadi mitra Pemkot Kediri dalam menyalurkan donasi, sehingga bantuannya bisa tepat sasaran," kata Mas Abu.

"Si Jamal" merupakan lembaga amal wadah donasi untuk COVID-19 dari Kota Kediri. Lembaga amal yang ikut bekerjasama antara lain Rumah Zakat, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Yatim Mandiri dan Nurul Hayat yang semuanya juga ada kantor cabang di Kediri, sehingga donatur bisa mengirimkan donasinya.

Bantuan yang diberikan juga beragam, misalnya memberikan bahan pokok untuk sopir angkutan umum dan penarik becak, bahan pokok untuk warga yang dilakukan isolasi setelah temuan warga positif corona, memberikan bantuan untuk marbot dan takmir masjid dan sejumlah bantuan lainnya. (*)

Baca juga: Jersey Persik Kediri koleksi Wali Kota laku Rp5 juta
Baca juga: Warga Kota Kediri membuat masker ramah bagi difabel

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar