Pangan dan masker kami distribusikan ke masyarakat, sedang APD lengkap kami distribusikan ke sejumlah rumah sakit
Jakarta (ANTARA) - PT AEON Indonesia mendistribusikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) maupun pangan bagi warga dan rumah sakit di Jakarta, serta di wilayah penyangga saat masa pandemi virus corona (COVID-19).

"Pangan dan masker kami distribusikan ke masyarakat, sedang APD lengkap kami distribusikan ke sejumlah rumah sakit," kata General Manager Operation PT AEON Mall Indonesia, Windhy Bharata dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pengelola sebut kerugian akibat kericuhan Aeon Mall tidak seberapa

Windhy menjelaskan 1.000 unit APD diserahkan kepada 20 rumah sakit dan institusi rujukan COVID-19 yang ada di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, dan Serang Banten.

"Kami dibantu Yayasan Anne Avantie untuk penyaluran bantuan ," ujar Windhy.

Windhy berharap melalui bantuan ini dapat memaksimalkan kerja tenaga medis yang selama ini berada di garis terdepan dalam menghadapi penyebaran virus ganas ini.

Di hari yang sama, perusahaan swasta itu juga menyalurkan paket bantuan pangan dan masker bagi 1.000 kepala keluarga yang berdomisili di sekitar AEON Mall BSD City dan AEON Mall Jakarta Garden City.

"Masing-masing paket bantuan ini berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, masker dan sebagainya, guna memenuhi kebutuhan keluarga selama kurang lebih satu bulan," tutur Windhy.

Baca juga: Polisi ungkap kronologi pengerusakan Aeon Mall

Paket-paket ini didistribusikan dengan bantuan kepala desa, camat, ketua RT/RW, serta pihak kepolisian setempat.

Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe menyatakan solidaritas dan kerja sama dengan melibatkan masyarakat menjadi kunci untuk memutus penyebaran wabah COVID-19.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2020