BNI bantu paket pangan untuk pekerja harian terdampak COVID-19

BNI bantu paket pangan untuk pekerja harian terdampak COVID-19

BNI bantu paket pangan untuk pekerja harian terdampak COVID-19 (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan bantuan paket pangan untuk UMKM dan para pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat COVID-19 di sejumlah operasional perusahaan di seluruh Indonesia.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta dalam keterangannya Kamis, mengatakan pihaknya menyediakan sekitar 125.000 paket sembako (sembilan bahan kebutuhan pokok) yang disalurkan setidaknya di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan yang tersebar di seluruh tanah air.

“Paket pangan tersebut juga disalurkan bagi pekerja harian yang terdampak COVID-19,” katanya.

Baca juga: Uang tunai yang disiapkan BNI jelang Lebaran turun akibat PSBB

Pihaknya berinisiatif menggelar program BNI Berbagi untuk turut membantu masyarakat yang terkena dampak wabah COVID-19.

BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia dengan aktivitas utamanya Pembagian Paket Pangan, Pembagian Takjil, dan Bantuan Panti Asuhan.

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol ‘physical distancing’, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Program Pembagian Takjil juga digelar di seluruh wilayah operasi BNI, salah satunya di Kantor Wilayah Jakarta Kota yang berupaya membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di sekitar kantor layanan BNI agar usaha mereka tetap bertahan.

Pengan untuk berbuka puasa yang dibagikan BNI ini dibeli dari UKM, sehingga diharapkan dapat meringankan dampak COVID-19 terhadap usaha mereka.

Baca juga: BNI salurkan Rp10 triliun bansos pemerintah ringankan dampak COVID-19

Pelaksanaan pembagian takjil tersebut dilaksanakan pada tanggal 12-14 Mei 2020, dimana pada saat penyerahan tersebut di hadiri oleh Risan H. Mustar S.Sos, M.Si, Camat Kecamatan Tamansari dan Andry Hartono, Head of Network Services BNI Kantor Wilayah Jakarta Kota dengan bentuk bantuan berupa 850 paket takjil dan 2000 masker kain.


Bank pelat merah itu juga berbagi untuk anak-anak yatim piatu melalui Bantuan Panti Asuhan yang dilaksanakan di Kantor Cabang BNI di Wilayah Jakarta Kota dan disiapkan dapat menyentuh anak-anak yatim piatu di sekitar 24 panti asuhan.

BNI Wilayah Jakarta Kota juga memberikan bantuan berupa 1000 Alat Pelindung Diri, 65 galon hand sanitizer berukuran 5 liter, dan 127 masker medis yang diserahkan kepada Kantor Walikota Jakarta Barat, Kantor Walikota Jakarta Utara dan Kantor Administrasi Kepulauan Seribu.

Selain itu BNI Wilayah Jakarta Kota juga menyerahkan 5000 paket sembako untuk warga di sekitar Kantor Operasional yang berada di area kerja wilayah Jakarta Kota.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim putra BNI 46 raih kemenangan putaran pertama Proliga 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar