Polri gelar baksos serentak besok bantu warga terdampak Corona

Polri gelar baksos serentak besok bantu warga terdampak Corona

Foto Dok - Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono berbicara dalam konferensi pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Rabu (6/5/2020). (ANTARA/Katriana)

(Ya betul telegram itu) acara baksos, rencananya pak Wakapolri yang buka (acara)
Jakarta (ANTARA) - Polri akan menggelar bakti sosial serentak di seluruh Indonesia pada Jumat (15/5) untuk membantu para warga yang terdampak ekonominya akibat pandemik COVID-19.

Kegiatan baksos bertajuk "Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19" itu sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bernomor ST/1412/V/KEP./2020 tertanggal 6 Mei 2020 dan ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

"(Ya betul telegram itu) acara baksos, rencananya pak Wakapolri yang buka (acara)," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, melalui siaran pers, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Kapolri tegaskan jajarannya tetap dilarang mudik

Bakti sosial berupa pemberian sembako itu menyasar penerima yakni anak yatim piatu, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap serta keluarga Polri yang terdampak langsung COVID-19.

Argo memastikan kegiatan pembagian sembako tersebut, tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti penerapan jaga jarak fisik dan mewajibkan pemakaian masker.

Selain itu, pemberian sembako itu juga akan dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga yang paling terdampak dari pagebluk Corona tersebut.

Baca juga: Binmas-Babinsa data warga belum dapat bansos untuk dibagikan sembako

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi bubarkan massa 9.733 kali dan siagakan 470 ribu personel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar