Liga Jerman

Liga Jerman bolehkan lima pergantian pemain

Liga Jerman bolehkan lima pergantian pemain

Stadion Signal Iduna Park yang menjadi kandang Borussia Dortmund menjadi venue yang memainkan pertandingan pertama Liga Jerman yang direstart 16 Mei nanti setelah dihentikan pandemi virus corona baru. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Liga Sepakbola Jerman (DFL) akan membolehkan setiap tim melakukan lima kali pergantian pemain dari biasanya tiga kali pergantian sampai sisa musim ini berakhir, kata DFL seperti dikutip Reuters, Kamis.

Badan pembuat aturan sepak bola IFAB sudah memasukkan ketentuan itu sebagai aturan resmi namun mempersilakan setiap penyelenggara kompetisi untuk menerapkannya atau tidak.

Baca juga: Mentalitas Jerman di balik lanjutnya lagi Bundesliga

Namun pernyataan DFL ini menjadikan Bundesliga sebagai liga besar pertama yang mengadopsi aturan tersebut.

DFL juga memastikan pada sisa musim ini akan ada degradasi pada dua divisi teratas, seandainya kompetisi musim ini tuntas dan bahwa musim bisa saja diperpanjang melebihi batas waktu 30 Juni.

Kompetisi sepak bola di Jerman akan mulai kembali dipertandingkan pada akhir pekan ini setelah dua bulan tertangguhkan karena pandemi COVID-19.

Kendati tes COVID-19 yang diberlakukan kepada sejumlah tim menemukan beberapa pemain maupun staf positif terjangkit, hal itu tak mengurungkan niat DFL melanjutkan Bundesliga.

Baca juga: Witsel dan Can akan absen pada laga perdana lanjutan Liga Jerman
Baca juga: Pelatih Union Berlin tinggalkan pemusatan latihan jelang lawan Bayern
Baca juga: Maskot Cologne tak hadir saat Bundesliga kembali digelar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar