Bola Basket

Final IBL Esports seri kedua sajikan duel pemain Hangtuah

Final IBL Esports seri kedua sajikan duel pemain Hangtuah

IBL Esports Competition 2020 merupakan kompetisi virtual yang digelar Liga Bola Basket Indonesia (IBL) untuk mengisi jeda turnamen yang terhenti akibat virus corona. Pada seri keduanya, IBL Esports Competition akan menyajikan duel antara dua pemain Amartha Hangtuah pada laga final yang berlangsung Jumat (15/5/2020).  (ANTARA/HO/IBL)

Jakarta (ANTARA) - Final IBL Esports Competition seri kedua akan menyajikan duel antara dua pemain Amartha Hangtuah, yakni Abraham Wenas menghadapi Gunawan pada laga yang berlangsung Jumat (15/5).

Gunawan berhak melaju ke partai final setelah sukses mengalahkan wakil Pelita Jaya, Adhi Pratama Prasetyo Putra 2-1 pada laga semifinal, Kamis, demikian dilansir laman resmi IBL.

Sementara Abraham Wenas sudah lebih dulu memastikan tempat pada babak final usai meraih kemenangan tiga gim sekaligus atas pemain Satya Wacana, Cassiopeia Manuputty.

Gunawan yang menggunakan tim LA Clippers pada gim pertama itu harus mengakui keunggulan Adhi Pratama dengan tim pilihannya, LA Lakers untuk mencuri kemenangan 41-37.

Baca juga: FIBA tayangkan IBL Esports Competition seri kedua

Namun Gunawan yang menggunakan LA Lakers berhasil bangkit pada gim kedua untuk meraih kemenangan 46-37 atas tim pilihan Adhi, Milwaukee Bucks.

Pada gim penentu, Gunawan dengan Brooklyn Nets kembali menang 46-37 dari Adhi yang memilih Houston Rockets.

Lantas Gunawan menggoda Adhi yang hanya bisa menang bila memainkan LeBron James dalam kompetisi virtual yang memainkan gim NBA 2K20 dalam konsol PlayStation 4 itu.

Baca juga: IBL gelar kompetisi virtual isi jeda liga

"Adhi hanya jago kalau ada LeBron James," kata Gunawan.

Adhi membalas, "Saya memang sering memainkan LA Lakers dengan andalan LeBron James. Bucks memang ada Giannis tapi shooting-nya tidak sebagus LeBron."

Sebelumnya, pada seri pertama IBL Esports Competition pada Sabtu (9/5), gelar juara juga berhasil diraih pemain Amartha Hangtuah lainnya, yakni Aditya Lumanauw.

IBL Esports Competition 2020 merupakan kompetisi virtual yang digelar pertama kali oleh Liga Bola Basket Indonesia (IBL) untuk mengisi jeda turnamen sebenarnya yang sudah terhenti sejak 13 Maret lalu akibat virus corona.

Baca juga: FIBA undur jadwal sejumlah turnamen basket akibat penundaan Olimpiade

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar