Liga Spanyol

Bisa berlatih lagi, Savic rasakan keriangan bak bocah

Bisa berlatih lagi, Savic rasakan keriangan bak bocah

Bek Atletico Madrid Stefan Savic (kiri). (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Bek Atletico Madrid Stefan Savic tak bisa menyembunyikan keriangan yang dirasakannya setelah ia dan rekan-rekannya mulai kembali menggunakan fasilitas klub setelah dua bulan terkurung berlatih di rumah karena pandemi COVID-19.

"Saya merasa seperti bocah yang bisa bermain lagi dengan teman-temannya di luar," kata Savic dalam konferensi pers virtual sebagaimana dilansir Reuters, Kamis.

"Saya merasa sangat senang bisa berada di lapangan lagi, berlatih di rumah sama sekali berbeda rasanya."

Baca juga: La Liga izinkan klub berlatih lagi, tapi pemain Eibar khawatir

Savic dan rekan-rekannya saat ini masih dibatasi hanya boleh melakukan latihan individual di fasilitas klub, menyusul pelonggaran karantina wilayah oleh pemerintah Spanyol sejak pekan lalu.

Mulai pekan depan para pemain yang negatif dalam hasil tes COVID-19 bisa berlatih bersama dalam kelompok-kelompok kecil, sebagai fase selanjutnya dari rencana berlanjutnya kompetisi La Liga Spanyol musim 2019/20 pada 12 Juni nanti.

Banyak pemain di Spanyol dan beberapa negara Eropa lainnya menyuarakan ketakutan mereka untuk kembali berlatih maupun bertanding karena khawatir terinfeksi COVID-19, tetapi hal itu tak dirasakan Savic.

"Saya tidak takut berlatih, saya sungguh menantikannya sebab berlatih di lapangan jauh lebih baik ketimbang di rumah," kata dia.

"Kami memang kehilangan beberapa kebebasan dibanding sebelumnya, tetapi ini tetap sebuah langkah besar untuk membawa kompetisi ini lebih dekat untuk segera digelar lagi dalam beberapa pekan ke depan."

Baca juga: Pesepak bola Spanyol ini pilih kesehatan ketimbang uang

Ia juga mendukung wacana operator La Liga bakal mengumpulkan para pemain dalam fasilitas tertutup ketika kompetisi berlanjut hingga usai sehingga menjauhkan mereka dari keluarganya.

Savic terakhir kali merumput saat bertandang ke Anfield demi mengalahkan Liverpool 3-2 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan Maret.

Sayang, euforia kelolosan Atletico disambut dengan penerapan karantina wilayah ketat oleh pemerintah Spanyol.

Sebelum La Liga ditangguhkan, Atletico berada di posisi keenam klasemen dengan koleksi 45 poin terpaut satu poin dari zona Liga Champions dan menyisakan 11 pertandingan untuk dijalani.

Baca juga: Wali Kota Madrid sesali perginya pendukung Atletico ke Anfield
Baca juga: Pemerintah Inggris bela perizinan laga Liverpool vs Atletico Madrid
Baca juga: Gaji pemain Atletico Madrid dipotong, agar bayaran staf tetap lancar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar