Jakarta (ANTARA) - Bundesliga Jerman hampir pasti menjadi liga sepak bola top Eropa pertama yang terbebas dari belenggu pandemi COVID-19 dan akhir pekan ini bakal melanjutkan kembali kompetisi musim 2019/20.

Jika berjalan lancar, sembilan pertandingan Bundesliga tersisa bakal dimainkan dalam beberapa pekan ke depan dan masih banyak yang dipertaruhkan di dalamnya termasuk gelar juara, zona-zona Eropa bahkan degradasi.

Baca juga: Liga Jerman bolehkan lima pergantian pemain

Menyambut bergulirnya kembali Bundesliga, berikut adalah ringkasan salah satu kompetisi elit Eropa itu sebelum COVID-19 menyerang.

Agustus 2019

Juara bertahan Bayern Munich tidak mengawali musim dengan mulus. Menjamu Hertha Berlin di Stadion Allianz Arena pada 17 Agustus, Bayern hanya mampu mengamankan hasil imbang 2-2.

Setelah raihan imbang itu, Bayern mampu memenangi dua laga tersisa pada Agustus. Schalke 04 mereka hantam 3-0, sedangkan Mainz dipukul 6-1.

Start lebih meyakinkan justru diukir tim peringkat kedua musim lalu Borussia Dortmund, yang memukul tamunya Augsburg dengan skor 5-1 pada laga pembukaan mereka.

Namun setelah itu penampilan Dortmund tidak konsisten saat menghadapi dua tim promosi. Cologne mereka pukul dengan skor 3-1, sedangkan Union Berlin justru mampu membekuk mereka dengan skor 3-1.

Baca juga: Bos Leipzig rencanakan selebrasi gol ramah "social distancing"

Tim peringkat ketiga musim lalu RB Leipzig juga memulai musim dengan baik. Mereka sukses mendulang poin penuh pada tiga laga perdananya. Agustus pun ditutup Leipzig dengan menduduki pucuk klasemen.

Halaman selanjutnya: Laju mulus Leipzig...

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020