Jakarta (ANTARA) - Atmosfer suara penonton bakal disematkan dalam siaran pertandingan Bundesliga yang bakal melanjutkan kembali kompetisi musim 2019/20 pada akhir pekan ini.

Hal itu diumumkan oleh salah satu pemegang hak siar Bundesliga, Sky, yang akan mensubtitusi sunyinya tribun-tribun stadion tempat pertandingan berlangsung lantaran larangan penonton hadir.

Sky melalui lamannya mengumumkan penonton di rumah diberi pilihan untuk menyaksikan pertandingan dengan sematan suara suporter atau suara natural, yang mungkin hanya berisikan teriakan pelatih saja.

Baca juga: Siapa saja yang boleh masuk stadion ketika restart Bundesliga
Baca juga: Bos Leipzig rencanakan selebrasi gol ramah "social distancing"


"Selain panduan komentator, ada juga pilihan untuk menyematkan yel-yel penonton dari tim-tim yang bertanding serta reaksi penonton laiknya di pertandingan normal," demikian tulis Sky.

Sementara bagi pelanggan yang lebih memilih suara original, maka atmosfer pertandingan bakal lebih banyak dipenuhi teriakan para pemain dan pelatih serta bola yang ditendang.

Bundesliga diperbolehkan berlangsung tetapi dengan panduan protokol kesehatan serta digelar tanpa penonton sebagai pencegahan pandemi COVID-19.

Baca juga: Liga Jerman bolehkan lima pergantian pemain
Baca juga: Manajer Leverkusen curhat soal rencana kembalinya Bundesliga
Baca juga: Ringkasan Bundesliga, sebelum COVID-19 menyerang

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020