Jakarta (ANTARA) - Serial untuk proyek "Percy Jackson" saat ini dikabarkan sedang dalam tahap awal pengembangan di Disney Plus, dikutip dari Variety, Jumat.

Rick Riordan, penulis seri buku "Percy Jackson", membuat pengumuman dalam sebuah video di Twitter bersama istrinya, Becky.

"Kami tidak bisa mengatakan lebih banyak pada tahap ini, tetapi kami sangat gembira dengan gagasan live action dengan kualitas tinggi, mengikuti alur cerita dari seri buku "Percy Jackson", dimulai dengan "Lightning Thief" di musim pertama," kata Riordan.

Baca juga: Disney konfirmasi musim ketiga "The Mandalorian"

Baca juga: Disney akan buat serial "spin-off" dari film "Rogue One"


Ia memastikan bahwa dirinya dan sang istri akan terlibat secara langsung dalam setiap aspek pertunjukan.

Perseus "Percy" Jackson adalah protagonis dari seri buku "Percy Jackson and the Olympians".

Ketika seri dimulai, Percy menemukan bahwa dia sebenarnya adalah seorang dewa, putra dari seorang ibu manusia dan dewa Yunani Poseidon.

Selain "Lightning Thief", seri ini terdiri dari buku-buku "The Sea of ​​Monsters," "The Titan's Curse," "The Battle of the Labyrinth," dan "The Last Olympian".

Riordan juga telah menerbitkan buku pendamping berjudul "The Demigod Files" serta "The Demigod Diaries".

Baik "Lightning Thief" dan "Sea of ​​Monsters" sebelumnya diadaptasi dalam bentuk film, dengan Logan Lerman berperan sebagai Percy Jackson.

Film pertama dirilis pada 2010 sementara yang kedua dirilis pada 2013. Kedua film ini menerima review beragam dari para kritikus dan meraup lebih dari 425 juta dolar AS di seluruh dunia.

Baca juga: Marvel angkat kisah Nick Fury lewat serial animasi "Fury Files"

Baca juga: Disney akan angkat "National Treasure" ke dalam bentuk serial TV

Baca juga: "Star Wars: The Rise of Skywalker" tayang 4 Mei di Disney Plus

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020