Jakarta (ANTARA) - Aktor Woo Do-hwan semakin mencuri banyak perhatian dengan dua karakter yang ia perankan dalam drama Korea Selatan "The King: Eternal Monarch".

Baik itu sebagai Komandan Jo Yeong, sahabat dan pengawal terbaik Raja Lee Gon (Lee Min-ho) di Kerajaan Corea, ataupun sebagai Jo Eun-seop dari dunia paralel Republik Korea yang sedang menjalani tugas militer sebagai pekerja layanan publik, Woo Do-hwan berhasil tampil memikat.

Ini adalah empat alasan Woo Do-Hwan berhasil mencuri perhatian di serial "The King: Eternal Monarch", seperti dikutip dari siaran resmi Netflix, Jumat.
"The King: Eternal Monarch" (HO/Netflix Indonesia)


Loyal dan setia
Prioritas utama Jo Yeong adalah melindungi Raja Lee Gon dari segala mara bahaya, karakternya selalu terlihat serius dan penuh waspada.

Namun di balik penampilannya yang dingin, Jo-Yeong merupakan sosok yang loyal, dapat diandalkan, dan benar-benar peduli kepada Lee Gon.

Ketika Lee Gon diserang berandalan, Jo Yeong pun langsung lari menghampiri dan menghajar mereka tanpa ampun.

Berani melawan
Walaupun Jo Yeong tidak punya pilihan lain selain mengikuti perintah rajanya, bukan berarti ia tidak berani melawan Lee Gon. Jo Yeong dan Lee Gon sudah berteman sejak kecil, sehingga ia tidak takut untuk menegur rajanya - termasuk ketika Lee Gon pergi diam-diam ke Republik Korea tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut kepadanya. Woo Do-hwan pun sukses menunjukkan sisi sinis yang kadang dibumbui oleh humor.
"The King: Eternal Monarch" (HO/Netflix Indonesia)


Bromantic
Woo Do-hwan memang memiliki daya tarik tersendiri, namun ketika sedang bersama Lee Min-ho, keduanya memancarkan bromance chemistry yang kuat. Lee Min-ho dan kedua karakter Woo Do-hwan memiliki jenis bromance yang berbeda, di mana Lee Gon lebih suka menyindir karakter Jo Yeong yang kaku, namun lebih sering menjahili karakter Jo Eun-seop yang cenderung naif.

Selain Lee Min-ho, momen bromance lainnya adalah ketika dua karakter Woo Do-hwan bertemu. Meski awalnya sering bertengkar karena kepribadian mereka yang berbeda, kedua karakter ini akhirnya berhasil menemukan jalan tengah dan memutuskan untuk berdamai.
"The King: Eternal Monarch" (HO/Netflix Indonesia)


Menggemaskan
Jo Yeong memikat hati penonton melalui karakternya yang sigap dan jantan, namun Woo Do-hwan dapat menunjukkan daya tarik lainnya melalui karakter Jo Eun-seop yang lucu dan menggemaskan.

Jo Eun-seop digambarkan sebagai karakter yang sederhana, manis, dan tidak berbahaya. Dengan dialek Busan yang kental dan gerak-geriknya yang mengundang tawa, kehadiran Jo Eun-seop selalu membuat suasana menjadi lebih ceria.

Pada trailer episode 9, penonton akan melihat Kang Sin-jae (Kim Kyung-nam) berusaha mengungkap rahasia tentang kelahirannya, sementara itu, Lee Gon dan Lee Lim (Lee Jung-jin) mulai menyerang satu sama lain. Kisah cinta Lee Gon dan Jeong Tae-eul (Kim Go-eun) juga tidak bisa dilewatkan karena Lee Gon sudah mengajak Jeong Tae-eul untuk hidup bersama di dunianya.

Baca juga: Alasan "The King: Eternal Monarch" beda dari drama Korea romantis lain

Baca juga: Tim "The King: Eternal Monarch" minta maaf atas kontroversi serialnya


Baca juga: Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun lanjutkan kisah cinta di drama baru

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020