Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Raisa mengaku bahwa dirinya tidak bisa produktif menulis lagu baru di tengah suasana pandemi virus corona yang terjadi saat ini.

Pelantun "Teristimewa" itu mengatakan tak bisa mencari inspirasi untuk menulis lagu-lagu baru saat berada di rumah selama masa pandemi virus corona.

"Sejujurnya niatan awalnya gitu (tulis lagu). Gue kayak merasa ini waktu gue bisa berkreasi dengan musik karena enggak sibuk tapi pada kenyataannya gue enggak bisa nulis," kata Raisa dalam siaran langsung di akun Instagram CGV Cinema, Kamis (14/5) malam.

Baca juga: Raisa kembali setelah "cuti" tujuh bulan

Baca juga: Foto bayi Raisa-Hamish beredar di dunia maya


Sebelum adanya kebijakan pembatasan aktivitas, Raisa bahkan membayangkan dirinya bisa produktif menulis lagu yang akan dimasukan ke album barunya nanti.

Namun situasi pandemi virus corona sekarang ini dan berkurangnya aktivitas di luar rumah membuatnya justru tidak bisa mencari ide-ide untuk membuat lagu baru.

"Gue rasa situasi sekarang unik banget dan gue nggak bisa relate. Emosi yang biasa gue akses menulis lagu itu gue enggak bisa akses. Kayak ada writers block gitu," imbuhnya.

"Kalau niatan album sih banget-banget karena dari kemarin sibuk keluar kota terus. Tapi tidak terjadi," tambahnya.

Baca juga: Kata Raisa tentang tantangan puasa tahun ini

Baca juga: Raisa akan kenalkan "single" baru pekan ini

Baca juga: Raisa bakal konser "streaming" layaknya BTS dan Blackpink

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020