Jakarta (ANTARA) - Nissan Indonesia mengumumkan "Nissan Care" yang terdiri dari sejumlah program yang dapat memberikan pelayanan maksimal selama pandemik COVID-19.

“Keselamatan dan kesehatan semua pelanggan, karyawan, dan komunitas kami merupakan prioritas utama," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia dalam siaran pers, Kamis (14/5) malam.

"Di tengah waktu yang sulit ini, kendaraan Anda harus menjadi hal yang paling tidak Anda khawatirkan. Untuk meringankan beban pikiran ‘keluarga besar Nissan’, bersama mitra diler dan leasing, kami memberikan kemudahan, terkait layanan servis, garansi ataupun kebutuhan pembiayaan," katanya.

Baca juga: Nissan Kicks pakai mesin baru 1.300 cc turbo

Baca juga: Nissan perkirakan akan membukukan kerugian dalam 11 tahun terakhir


Layanan Nissan Care terdiri dari Nissan Home Service yang membantu konsumen memelihara kondisi kendaraan tanpa meninggalkan rumah.

Home Service melayani full maintenance berupa layanan di rumah untuk servis berkala khusus tanpa keluhan, kecuali di interval 40.000 km dan 80.000 km.

Servis berkala interval 40.000 km dan 80.000 km merupakan servis besar sehingga layanan tersebut tidak dapat dilakukan di rumah. Pelanggan harus datang ke bengkel setelah membuat janji dengan diler.

Layanan di rumah juga melayani servis berkala terbatas, antara lain penggantian wiper blade, aki, oli, dan filter.

Home Pickup and Drop

Beberapa diler Nissan menawarkan layanan Home Pickup and Drop, yang memungkinkan staf diler datang ke rumah pelanggan dan menjemput kendaraan mereka untuk layanan servis.

Baca juga: Nissan akan lanjutkan produksi di pabrik Spanyol dan Inggris

Baca juga: Nissan mulai produksi pelindung wajah untuk tenaga medis


Jika pelanggan tidak dapat melakukan servis berkala, Nissan memberikan dukungan berupa toleransi garansi (warranty support) hingga 31 Juli 2020.

Nissan Emergency Road-side Assistance 24 jam akan terus siaga di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogya, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Medan. Bantuan darurat akan beroperasi setiap hari, termasuk hari libur.

Pelanggan Nissan juga dapat memilih layanan sanitasi tambahan dari diler, untuk eksterior dan interior kendaraan, sebelum kendaraan diantarkan ke pelanggan.

Penawaran suku cadang dan servis gratis, Nissan Care Package, berlanjut pada bulan Mei untuk setiap pelanggan ritel yang membeli Nissan Livina, Nissan Serena, Nissan X-trail dan Nissan Terra. Nissan Care Package mencakup suku cadang dan servis berkala gratis selama empat tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Mitra leasing Nissan, PT Nissan Financial Services Indonesia (NFSI), menawarkan paket program kredit bunga 0 persen selama satu tahun untuk Nissan Livina dan Nissan Serena. NFSI juga menawarkan paket program kredit bunga 0 persen selama tiga tahun untuk Nissan Terra.

Baca juga: Nissan pangkas biaya 2,8 miliar dolar dan akan matikan Datsun

Baca juga: Nissan pinjamkan Terra dan Livina untuk operasional relawan COVID-19

Baca juga: Pabrik Nissan di Inggris kembali berproduksi Juni
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020