OASE Kabinet Indonesia Maju gandeng berbagai lembaga bantu masyarakat

OASE Kabinet Indonesia Maju gandeng berbagai lembaga bantu masyarakat

Tangkapan layar akun Youtube BNPB saat menampilkan Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (15/5/2020). (ANTARA/Dewanto Samodro)

kami ikut bergotong royong dalam bentuk bantuan sosial lainnya
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan berbagai organisasi untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami bersinergi dengan enam organisasi yang kebetulan ketua umumnya ada di OASE Kabinet Indonesia Maju seperti Dharma Wanita, PKK, dan lain-lain," kata Erni dalam jumpa pers secara daring yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Erni mengatakan OASE Kabinet Indonesia Maju juga bekerja beriringan dengan kementerian, termasuk dengan TNI/Polri. Khusus dengan TNI/Polri, kerja sama yang dilakukan pada distribusi bantuan ke daerah2 daerah yang sulit dijangkau.

Baca juga: OASE Kabinet Indonesia Maju gelar rapid test COVID-19 gratis

Baca juga: Ibu Negara kunjungi Jawa Tengah-DIY untuk sosialisasi kesehatan


Sebelum masa pandemi COVID-19 terjadi, OASE Kabinet Indonesia Maju juga telah melakukan banyak kegiatan sosial, misalnya sosialisasi mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, membantu sekolah-sekolah, dan lain-lain.

"Pada masa pandemi COVID-19 ini, kami ikut bergotong royong dalam bentuk bantuan sosial lainnya," tuturnya.

Kepada seluruh masyarakat, Erni mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, setidaknya dimulai dari keluarga masing-masing.

"Gunakan masker, tetap di rumah saja, menjaga jarak, dan jangan mudik dulu," ujarnya.

Erni mengatakan protokol kesehatan perlu terus disosialisasikan sehingga masyarakat memahami arti penting protokol kesehatan sehingga pandemi COVID-19 segera berlalu dan kondisi menjadi semakin baik. 

Baca juga: OASE Kabinet Indonesia Maju gelar rapid test COVID-19 gratis
 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar