Tingginya permintaan APD di setiap rumah sakit membuat PT PPI turun tangan membantu menyediakan APD untuk para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI (Persero) menyalurkan bantuan alat pelindung diri tahap pertama kepada Rumah Sakit Umum Tarakan Jakarta.

"Penyaluran APD ke RSUD Tarakan ini adalah bantuan APD tahap pertama. Selanjutnya kami akan siapkan untuk kebutuhan APD ke rumah sakit lain," ujar Corporate Secretary PT PPI, Syailendra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Syailendra,  tim medis menjadi garda terdepan yang secara langsung berhadapan dengan pasien Covid-19.

Baca juga: PT PPI bantu korban tanah longsor di Sukabumi

Melalui koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, PT PPI secara aktif menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari Coverall Suit Reusable beserta masker anti bakteri dan sarung tangan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Tingginya permintaan APD di setiap rumah sakit membuat PT PPI turun tangan membantu menyediakan APD untuk para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19.

RSUD Tarakan menjadi rekomendasi rumah sakit dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menerima bantuan APD dari PT PPI.

Baca juga: Pegawai Kominfo sumbang APD dan rapid test kit ke rumah sakit

Kegiatan penyaluran APD ini adalah bantuan tahap pertama yang dilakukan PT PPI dalam menanggulangi pandemi Covid-19 berdasarkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Perusahaan.

Sebagai kontribusi PT PPI, penyaluran APD ini diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan alat perlindungan diri bagi tim medis yang bertugas dalam mengentaskan dan menanggulangi pandemi saat ini.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020