Jakarta (ANTARA) - Bank Mega membagikan 16 ribu paket sembako senilai Rp1,6 miliar kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar kantor pusat dan 379 kantor cabang Bank Mega yang tersebar di seluruh Indonesia jelang lebaran.

Dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat, Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan kali ini menjadi tahun ke-23 dilaksanakannya kegiatan Mega Peduli yang secara rutin dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Paket sembako tersebut juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang pendapatannya menurun akibat wabah COVID-19.

“Sebagai wujud rasa peduli, Bank Mega melakukan kegiatan pembagian sembako melalui program Mega Peduli yang pada tahun ini bertema Peduli Sesama Menghadapi Pandemi COVID-19”, ujar Kostaman.

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Kostaman Thayib didampingi Direktur Compliance & Human Capital Yuni Lastianto serta para pimpinan wilayah Bank Mega di delapan kota melalui video conference. Selain itu, hadir pula perwakilan yayasan dan pengurus masjid yang akan menerima bantuan sembako secara simbolis.

Sebagai wujud kepedulian di bidang kesehatan, CT Corp bersama Bank Mega telah membantu pengadaan peralatan medis ICU dan HCU di dua Rumah Sakit rujukan COVID-19 yaitu RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dan Rumah Sakit Infeksi Airlangga di Surabaya.

Bantuan yang diberikan berupa 128 slices MSCT scan, digital mobile xray, ventilator dan monitor bed.

Melalui bantuan itu diharapkan kedua rumah sakit tersebut akan dapat menampung lebih banyak lagi pasien COVID-19, sehingga penanggulangan pandemi menjadi lebih cepat agar kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kembali normal.

Baca juga: Bank Mega cetak laba Rp669 miliar di masa awal pandemi
Baca juga: Bank Mega bersama BI ajak masyarakat gunakan QRIS
Baca juga: Bank Mega cetak laba bersih Rp2 triliun

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020