counter

Papua Berpeluang Hujan Disertai Angin Kencang

Papua Berpeluang Hujan Disertai Angin Kencang

BMKG/ilustrasi (ANTARA/Jefri Aries)@

Jayapura (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian daerah Papua, yakni Papua bagian barat, utara dan tengah berpeluang hujan deras disertai kilat dan angin kencang.

BMKG yang prakiraannya dipantau di Jayapura, Jumat pagi menyebutkan, kemungkinan yang sama juga terjadi di Maluku bagian utara dan tengah, Jawa bagian barat dan utara.

Berikutnya adalah Sulawesi bagian tengah, selatan dan tengggara, Kalimantan bagian selatan, timur dan tengah, Sumatera bagian utara dan selatan serta pesisir barat Sumatera.

Sementara itu, antara Sabtu (1/8) hingga Senin (3/8), hujan deras disertai kilat dan angin kencang juga mungkin terjadi di pesisir barat Sumatera, Sumatera bagian tengah, barat dan selatan, Kalimantan bagian selatan dan timur, Jawa bagian barat.

Selanjutnya di Sulawesi bagian tengah dan tenggara, Maluku bagian tengah serta Papua bagian barat, utara dan tengah.

Adapun prakiraan cuaca hari ini hingga Sabtu (1/8) menunjukkan sejumlah daerah di Papua akan mengalami hujan dan berawan.

Hujan ringan berpeluang terjadi di Jayapura dan Biak dengan suhu masing-masing 24 - 32 derajat dan 24 - 28 derajat selsius.

Cuaca yang sama juga mungkin terjadi Manokwari dengan suhu minimum 23 dan maksimum 30 derajat selsius.

Sedangkan cuaca berawan berpeluang terjadi di Sorong dengan suhu 23 - 30 derajat dan di Merauke dengan suhu 23 - 30 derajat selsius.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Hujan disertai badai terjadi di Jatim hingga akhir Februari

Komentar