Jakarta (ANTARA) - Satbrimob Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial Polri-TNI dengan menyerahkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di 17 RT di Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 yaitu dengan membagikan sembako kepada warga sekitar Mako Batalyon B Pelopor," kata Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Kompol Jerrold H.Y. Kumontoy melalui siaran pers, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pembagian sembako jelang PSBB di Surabaya diminta transparan

Baca juga: TNI-Polri bagikan bahan kebutuhan pokok untuk buruh

Baca juga: Pembagian sembako di Bogor ricuh, Bupati tegur Ketua Baznas


Pembagian 1.000 sembako ini melibatkan koramil, kecamatan dan Polsek Pulo Gadung.

Jerrold menegaskan pembagian sembako tersebut dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti penerapan jaga jarak fisik dan mewajibkan pemakaian masker.

Selain itu, pemberian sembako itu juga dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga yang paling terdampak COVID-19 tersebut.

Gerakan Bakti Sosial Satbrimob Polda Metro Jaya-TNI dalam rangka Percepatan Penanganan COVID -19 itu menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/1412/V/KEP./2020 tertanggal 6 Mei 2020 dan ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020