Tips kirim THR dan donasi dengan dompet digital DANA

Tips kirim THR  dan donasi dengan dompet digital DANA

ilustrasi (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Hari Raya Idul Fitri kali ini akan terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, masyarakat beradaptasi dengan situasi normal yang baru karena pandemi virus corona.

Salah satu situasi normal baru ini, masyarakat diminta untuk mengurangi kegiatan di luar rumah jika memungkinkan. Wilayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melarang acara berkumpul lebih dari lima orang.

Masyarakat juga perlu beradaptasi dengan situasi baru untuk berbagi tunjangan hari raya (THR) yang biasanya diberikan kepada keluarga ketika sedang bertemu saat Lebaran.

Direktur Pengembangan Bisnis DANA, Dedy Sahat, membagikan tips untuk mengirimkan THR dengan dompet digital selagi tidak bisa bertemu. Pengguna bisa memanfaatkan fitur mengirim uang di platform tersebut.

Gunakan juga fitur Simpan Kartu atau Binding Card agar tidak perlu berulang kali mengisi saldo sebelum mengirim uang. Fitur ini mengintegrasikan kartu debit atau kredit ke DANA, ketika bertransaksi lewat platform tersebut, sumber uang berasal dari kartu perbankan.

Fitur kirim uang lewat DANA hanya bisa menggunakan binding card dengan kartu debit.

DANA juga memiliki fitur berdonasi lewat platform tersebut, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk menyalurkan zakat dan platform Kitabisa.com, untuk program donasi yang berkaitan dengan pandemi COVID-19.

Baca juga: Perlukah THR tahun ini dipakai untuk belanja lebaran?

Baca juga: Bantu penanganan COVID, LPS potong gaji dan THR komisioner-pegawai

Baca juga: Viral gaji karyawan Rp20 juta masih kurang, lakukan ini saat pandemi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendagri minta dana pilkada di Papua dicairkan Senin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar