Taiwan sumbangkan masker medis untuk Indonesia

Taiwan sumbangkan masker medis untuk Indonesia

Penerimaan sumbangan masker medis dari Taiwan untuk Indonesia di bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (14/5/2020). (HO-TETO)

Sumbangan masker Taiwan untuk Indonesia akan memperkuat persahabatan antara kedua negara dan sekali lagi membuktikan semangat kemanusiaan yakni 'Pencegahan Pandemi Tidak Mengenal Batas Negara'
Jakarta (ANTARA) - Masker medis yang disumbangkan oleh Taiwan kepada Indonesia telah tiba di Jakarta pada Kamis (14/5), demikian disampaikan dalam keterangan tertulis dari kantor perwakilan Taiwan di Indonesia (TET0), Jumat.

Kepala TETO John Chen mewakili pemerintah Taiwan telah menyerahkan secara langsung 300.000 masker medis yang tiba di bandara Soekarno Hatta Jakarta kepada pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mewakili pemerintah Indonesia untuk menerima sumbangan tersebut.

Penyerahan bantuan masker medis dari Taiwan itu juga disaksikan oleh pejabat Kementerian Perdagangan Indonesia.

Menurut pihak TETO, bantuan persediaan masker medis itu menunjukkan tekad Taiwan untuk terus melakukan tindakan nyata dalam bantuan medis internasional selama masa pandemi COVID-19. Hal itu juga menunjukkan wujud persahabatan antara Taiwan dan Indonesia pada saat terjadinya musibah.

"Sumbangan masker Taiwan untuk Indonesia akan memperkuat persahabatan antara kedua negara dan sekali lagi membuktikan semangat kemanusiaan yakni 'Pencegahan Pandemi Tidak Mengenal Batas Negara'," kata Kepala TETO John Chen.

Dia berharap agar Taiwan dan Indonesia dapat bekerja sama untuk mengatasi COVID-19 lebih awal, sehingga semua orang dapat kembali hidup normal sesegera mungkin dan merevitalisasi pembangunan ekonomi.

Chen juga mengatakan bahwa pencapaian pencegahan pandemi Taiwan telah diakui secara internasional. Taiwan berharap dapat berbagi pengalamannya dalam pencegahan pandemi dan pengembangan medis.

Selain itu, lanjut Chen, Taiwan berharap dapat diundang untuk menghadiri World Health Assembly (WHA) yang diadakan pada bulan ini, dan sepenuhnya diikutsertakan dalam mekanisme organisasi kesehatan dunia (WHO) yang terkait.

Pemerintah Indonesia telah membentuk gugus tugas untuk memerangi COVID-19.

Pemerintah tidak hanya berjuang melawan pandemi di Indonesia, tetapi juga sepenuhnya bekerja sama dengan masyarakat internasional, termasuk pemerintah seluruh negara, untuk mengatasi pandemi virus baru corona itu.

Hanya dengan bersatunya semua lapisan masyarakat, pandemi ini dapat segera diatasi.

Baca juga: KDEI Taipei data pekerja migran hendak pulang ke Tanah Air
Baca juga: Yayasan Bukit Asam dipercaya salurkan bantuan alkes dari Taiwan
Baca juga: Taiwan laporkan nihil kasus baru corona dalam sebulan

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Azis Kurmala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DKI Jakarta peringkat pertama kasus positif dan sembuh COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar