Kakorlantas serahkan bantuan 1.750 sembako ke warga terdampak corona

Kakorlantas serahkan bantuan 1.750 sembako ke warga terdampak corona

Kakorlantas Polri Irjen Istiono (tengah). (ANTARA/ HO-NTMC Polri)

Ini harus dilakukan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas Polri menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan 1.750 paket sembako dan satu ton beras kepada masyarakat terdampak COVID-19, di Jakarta, Jumat.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, penyerahan paket sembako ini adalah yang kedua kali dilakukan selama masa pandemi COVID-19.

Dalam penyerahan kali ini, pihaknya sudah mendata masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial.

"Ini sangat bagus digelar karena COVID-19 berbarengan dengan bulan suci Ramadhan. Kami ikuti perkembangannya dan banyak masyarakat terdampak, khususnya masalah keselamatan, kesehatan, dan masalah ekonomi harus diperhatikan," kata Istiono, di NTMC Polri, Jakarta, Jumat.
Baca juga: TNI-Polri bagikan bahan kebutuhan pokok untuk buruh


Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas Polri menggandeng PT Jasa Marga.

Istiono mengatakan kegiatan sosial ini akan terus dilakukan hingga penyaluran bantuan ini bisa merata ke seluruh masyarakat yang terdampak COVID-19.

Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis untuk melaksanakan bakti sosial yang terprogram dan tepat sasaran.

Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas juga melibatkan para personel polwan yang ada. Tujuannya, agar kegiatan bisa lebih humanis.

Selain itu, para polwan juga ditugaskan untuk menyampaikan pesan agar masyarakat terus menerapkan physical distancing, selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan guna memutus rantai penularan COVID-19.

"Ini harus dilakukan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia. Karena virus ini tidak terlihat dan protokol kesehatan harus tetap dilakukan," kata mantan Kapolda Bangka Belitung ini.

Kakorlantas bersama para pejabat Korlantas dan Jasa Raharja secara simbolis menyerahkan bantuan yang akan diberikan ke warga di DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini, petugas tetap mengutamakan protokol kesehatan.
Baca juga: Polda diminta siapkan 25 ton beras bantu warga belum tersentuh bansos


Selain pelepasan bantuan, dilakukan juga penyerahan 200 paket sembako kepada warga di Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan yang dilakukan Irjen Istiono bersama Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Adapun warga yang menerima paket sembako ini merupakan warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Salah satu warga penerima bantuan yakni Wati (59) mengatakan bersyukur menerima bantuan dari Korlantas Polri dan Jasa Raharja saat masa pandemi COVID-19 ini.

"Alhamdulillah bisa dapat bantuan sembako. Semoga bantuan bisa bermanfaat dan meringankan beban kami selama bulan Ramadhan ini," kata Wati.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polri berikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Baduy

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar