Jakarta (ANTARA) - Manchester United tengah memonitor pemain sayap Schalke Rabbi Matondo sebagai alternatif seandainya gagal membeli Jadon Sancho.

Manchester Evening Standard menyebutkan bahwa United sedang mengincar jebolan akademi muda Manchester City berusia 19 tahun itu karena harganya lebih efisien jika pembelian Sancho yang berasal dari Borussia Dortmund itu dianggap terlalu mahal.

Sewaktu gagal mendapatkan Sancho tahun lalu, United langsung mengalihkan perhatian kepada Daniel James yang kemudian direkrut dari Swansea City pada harga 15 juta pound. Sumber-sumber mengatakan United menganggap Matondo sama-sama tidak mengancam kantong MU seperti halnya James yang juga dari Wales.

Baca juga: Tiga nama ini jadi bidikan utama MU ketika bursa transfer dibuka lagi

Pelatih timnas Wales Ryan Giggs memberikan laporan kinerja James kepada manajer United Ole Gunnar Solskjaer sebelum dibeli Setan Merah dan dia sudah memasukkan Matondo ke timnas Wales pada 18 November. United juga meminati bek tengah Swansea dan Wales Joe Rodon.

Schalke diperkirakan bakal menjual pemain-pemain intinya pada akhir musim karena rugi akibat krisis virus corona. Matondo dan Sancho bisa berhadapan dalam derbi Gelsenkirchen akhir pekan ini, Dortmund melawan Schalke.

Baca juga: Skenario 5 transfer besar, Sancho ke Chelsea, Pogba ke Madrid

United lebih memilih bakat muda dari Inggris pada pasar transfer seperti saat mendatangkan James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire tahun lalu. Klub ini juga meminati kapten Aston Villa Jack Grealish dan gelandang Birmingham City Jude Bellingham.

Matondo bermainkan mengesankan di Jerman sejak meninggalkan City tahun lalu dengan delapan kali menjadi starter sebelum kompetisi dihentikan krisis kesehatan dunia.

Sekalipun lahir di Liverpool, Matondo besar di akademi Cardiff City sebelum pindah ke klub itu pada 2016.

Baca juga: The Last Dance bikin Solskjaer bernostalgia MU era Sir Alex Ferguson

Baca juga: Pemerintah beri lampu hijau Liga Premier berlanjut Juni

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020