Liga Jerman

Lewandowski minta Haaland tak termakan rayuan MU dan Madrid

Lewandowski minta Haaland tak termakan rayuan MU dan Madrid

Pemain Bayern Muenchen asal Polandia Robert Lewandowski. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Mungkin bagus bagi dia seandainya tetap di Bundesliga lebih lama
Jakarta (ANTARA) - Pemain Bayern Muenchen yang juga matan pemain Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, menyarankan Erling Haaland untuk melawan rayuan Manchester United dan Real Madrid karena saat ini yang lebih baik baik pemain asal Norwegia itu adalah bertahan di Borussia Dortmund.

Haaland nyaris merapat ke United Januari silam namun akhirnya memilih Dortmund di mana dia sudah mempersembahkan 12 gol dari 11 penampilan pertamanya.

Setan Merah masuk lagi bursa transfer musim panas untuk bertarung melawan Real Madrid guna mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca juga: Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang

Namun Lewandowski menganggap dia lebih baik bertahan di Bundesliga. "Dia punya potensi besar sekali, tetapi masih punya waktu. Saya tak mau membuat dia tertekan oleh pernyataan saya," kata Lewandowski dalam laman harian Metro, Inggris.

"Jika dia kerja bekerja, dia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi dan akhirnya mencapai level puncak. Untuk itu mungkin bagus bagi dia seandainya tetap di Bundesliga lebih lama lagi sebelum mengambil langkah berikutnya," sambung pemain timnas Polandia tersebut.

Baca juga: Lewandowski teken kontrak baru di Bayern Munchen sampai 2023

Baca juga: Lewandowski kirim sinyal Muenchen jadi pelabuhan terakhirnya di Eropa


Lewandowski dianggap sebagai pemain berkostum nomor 9 terbaik di Eropa yang musim ini sudah menciptakan 25 gol dari 23 pertandingan.

Ketika ditanya siapa selain dia yang menjadi striker terbaik di Eropa, Lewandowski menjawab, "Pertanyaan yang sulit. Jika kita bahas sembilan, maka saya akan bilang: Karim Benzema, Timo Werner, Luis Suarez, Sergio Aguero dan Kylian Mbappe."

Lewandowski dan Haaland sama-sama akan beraksi kembali di lapangan setelah Bundesliga menggelar lagi musim mulai Sabtu esok setelah dua bulan tutup gara-gara krisis corona.

Baca juga: Ringkasan Bundesliga, sebelum COVID-19 menyerang

Baca juga: Siapa saja yang boleh masuk stadion ketika restart Bundesliga

Baca juga: Mentalitas Jerman di balik lanjutnya lagi Bundesliga

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar