Pemkot Jakpus terima bantuan 450 APD dari Jakarta Tourism Forum

Pemkot Jakpus terima bantuan 450 APD dari Jakarta Tourism Forum

Penerimaan simbolis bantuan 450 APD bagi tenaga medis dari JTF yang diterima oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat di Lobi Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2020) (ANTARA/HO/ Sudin Kominfotik Jakarta Pusat)

Doa kami kepada semua pihak agar selalu diberikan kesehatan serta kekuatan untuk bangkit kembali
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menerima bantuan sebanyak 450 buah alat pelindung diri (APD) dari Jakarta Tourism Forum (JTF) dan akan dibagikan kepada tenaga medis wilayah Jakarta Pusat untuk penanganan COVID-19 di Ibu Kota.

"Kita sambut baik dengan adanya pemberian bantuan ini di tengah pandemi COVID-19 ini," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat Irwan yang turut hadir dalam penyerahan bantuan alat-alat medis di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat.

Irwan mengatakan bantuan yang diterima terdiri dari 50 buah pakaian hazmat, 200 buah masker medis, dan 200 buah pelindung wajah (Face Shield).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi turut menambahkan bantuan berupa kebutuhan bagi para tenaga medis di Jakarta Pusat itu sangat berarti mengingat saat ini kasus COVID-19 masih tetap bertambah per harinya.

"Harapannya, bantuan ini dapat mempermudah menuntaskan wabah COVID-19 di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, protokol kesehatan penanganan Covid-19 harus tetap dipatuhi baik kepada pegawai pemerintah, swasta dan warga," kata Irwandi.

Ia pun berpesan agar warga Jakarta Pusat tetap mengikuti hukum yang tertuang dalam Pergub 33/2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama masa pandemi COVID-19 agar virus asal Wuhan itu segera selesai ditangani.

"Tetap patuhi aturan yang ada. Doa kami kepada semua pihak agar selalu diberikan kesehatan serta kekuatan untuk bangkit kembali," kata Irwandi.

Untuk diketahui, sejak akhir April 2020 Pemprov DKI Jakarta mengajak seluruh masyarakat di Jakarta untuk berkolaborasi menanganani COVID-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

KSBB membantu masyarakat agar dapat memberikan langsung bantuan sosial baik bagi masyarakat terkena dampak COVID-19 secara perekonomian maupun bantuan alat medis bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan melawan COVID-19.

Layanan lainnya masyarakat dapat berdonasi dengan mendonasikan sejumlah dana ke rekening-rekening yang sudah terafiliasi dengan KSBB DKI Jakarta dan masyarakat dapat mengaksesnya melalui http: corona.jakarta.go.id untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: PT PPI salurkan bantuan APD tahap pertama ke RS Tarakan Jakarta
Baca juga: Grab-YPO gotong royong bagikan 100.000 paket buka puasa di Jakarta

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Smart Mobility, cara Jakarta mudahkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar