Kasus positif dalam perawatan, tambah satu kasus menjadi 61 kasus
Bogor (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor yang dinyatakan sembuh, bertambah lima kasus lagi pada Jumat ini sehingga kasus positif sembuh seluruhnya menjadi 29 kasus.

"Tim dokter yang merawat kasus positif di RSUD Kota Bogor menyatakan telah sembuh. Ini menjadi kabar baik pada penanganan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Jumat.

Menurut Retno, meskipun ada lima kasus sembuh, tapi pada Jumat ini juga ada tambahan empat kasus positif COVID-19 di Kota Bogor sehingga jumlah seluruhnya menjadi 105 kasus.

"Kasus positif dalam perawatan, tambah satu kasus menjadi 61 kasus, sedang kasus meninggal dunia tidak ada tambahan yakni tetap 14 kasus," katanya.

Sedangkan, pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor, pada Jumat ini ada penambahan lima pasien, sehingga seluruhnya menjadi 278 pasien. "PDP grafiknya masih menunjukkan peningkatan cukup tinggi," katanya.

Menurut Retno, pada Jumat ini ada tambahan delapan pasien sembuh lagi sehingga jumlahnya tetap 130 pasien. Sedangkan, pasien dalam pengawasan di rumah sakit bertambah tiga pasien, sehingga seluruhnya menjadi 98 pasien.

PDP yang meninggal dunia, tidak ada penambahan jumlahnya tetap 50 pasien. "Dari seluruh pasien yang meninggal dunia, masih ada lima pasien yang hasil tes swab belum keluar sehingga statusnya tetap PDP," katanya.

Warga Kota Bogor berkategori orang dalam pemantauan (ODP) sampai Jumat ini tercatat sebanyak 1.247 orang. Dari jumlah tersebut dinyatakan selesai pemantauan atau sebanyak 1.178 orang, sehingga dalam pemantauan ada 69 orang.

Sedangkan, warga Kota Bogor yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) ada sebanyak 263 orang. Dari jumlah tersebut, 221 orang dinyatakan selesai dan 42 orang dalam pemantauan.

Sementara itu, data pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam aplikasi PIKOBAR, hingga Jumat, 15 Mei 2020, pukul 19:43 WIB, menyebutkan, total kasus positif COVID-19 ada 1.596kasus.

Dari jumlah tersebut, kasus positif COVID-19 meninggal dunia sebanyak 100 kasus, sembuh 259 kasus, serta 1.237 kasus positif lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah keseluruhan hingga Jumat ini ada 7.212 pasien dan dari jumlah tersebut 4.647 pasien dinyatakan sudah selesai pengawasan, serta 2.565 pasien masih dalam pengawasan.

Warga Jawa Barat berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 45.026 orang, dan dari jumlah tersebut sebanyak 38.089 orang dinyatakan selesai pemantauan, sehingga dalam pemantauan ada 6.973 orang.

Baca juga: Pemkot Bogor siapkan sanksi pada PSBB III di Kota Bogor
Baca juga: Tiga lagi kasus positif COVID-19 sembuh di Kota Bogor

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020