Dua pasien positif COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh

Dua pasien positif COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi (ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan dua pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat, dinyatakan sembuh.

"Hasil laboratorium yang kami terima dari BBLK Makassar Sulawesi Selatan hari ini (Jumat) terdapat dua penambahan kasus sembuh COVID-19 di Sulbar," ujar Safaruddin, di Mamuju, Jumat.

Kedua pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu lanjut Safaruddin, yakni kasus nomor 06, seorang pasien berjenis kelamin perempuan berinisial Ny Y (31) asal Kabupaten Mamuju Tengah.

Baca juga: Dalam sehari, pasien sembuh COVID-19 di Depok mencapai 17 orang

"Pasien 06 ini, dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju sejak 7 April 2020 dan hari ini setelah kami menerima dua kali hasil laboratorium, baik melalui tes cepat molekuler (TCM) maupun dari BBLK Makassar, hasilnya negatif sehingga yang bersangkutan dinyatakan sembuh," urai Safaruddin.

Kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh lainnya tambah Safaruddin, yakni kasus 43, seorang laki-laki berinisial ZA (10) asal Kabupaten Mamuju.

"Pasien nomor 43 ini, juga dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju sejak 1 Mei 2020 dan hari ini dengan hasil laboratorium dua kali negatif, yaitu hasil laboratorium TCM dan BBLK Makassar sehingga yang bersangkutan juga dinyatakan sembuh," terang Safaruddin.

Dengan bertambahnya dua pasien sembuh itu kata Safaruddin, total pasien sembuh dari positif COVID-19 di Sulbar hingga Jumat sore menjadi 22 orang.

Sementara, jumlah positif COVID-19 di Sulbar hingga Jumat sore sebanyak 74 kasus dengan rincian, empat kasus dari Majene, satu orang sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang diisolasi di ruang karantina Rumah Sakit Regional Mamuju.

Baca juga: 238 mahasiswa Lampung di luar daerah terima bantuan Kemensos

Di Kabupaten Mamuju tercatat tujuh kasus, tiga orang sudah dinyatakan telah sembuh dan empat orang dirawat di ruang karantina Rumah Sakit Regional Sulbar.

Kemudian, enam kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu, lima orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan puskesmas dan tim Gugus Tugas Pasangkayu.

Selanjutnya, di Kabupaten Mamuju Tengah tercatat 35 pasien positif COVID-19, dengan rincian 12 orang sudah dinyatakan sembuh, enam orang dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju, satu orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 16 orang dirawat di Gedung Karantina Salugatta, dan satu orang meninggal dunia.

Di Kabupaten Polewali Mandar terdapat 22 kasus positif COVID-19, satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 13 orang dirawat di RSUD Polewali Mandar, tujuh orang menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing dan satu orang meninggal dunia.

Baca juga: Boyolali kirim beras bantu warganya di Jabodetabek
Baca juga: Tiga pasien positif COVID-19 di Kulon Progo dinyatakan sembuh
Baca juga: Jubir: Pasien sembuh COVID-19 bertambah 285 menjadi 3.803

Pewarta: Amirullah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

11 provinsi nihil kasus positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar