NasDem Jatim harapkan sinergi kepala daerah tangani COVID-19

NasDem Jatim harapkan sinergi kepala daerah tangani COVID-19

Sejumlah pengurus DPW NasDem Jatim saat menyerahkan bantuan ke gugus tugas provinsi yang diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (15/5/2020). (ANTARA/Humas NasDem Jatim/FA)

Wabah ini harus ditangani bersama dan semua pihak wajib bergotong royong
Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur berharap sinergi para kepala daerah untuk bersama-sama menangani pandemik COVID-19, khususnya yang terjadi di kawasan setempat.

"Wabah ini harus ditangani bersama dan semua pihak wajib bergotong royong," ujar Wakil Ketua DPW NasDem Jatim Vinsensius Awey, di sela penyerahan bantuan untuk penanganan COVID-19, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat.

Menurut dia, saat ini rakyat sudah menderita karena Corona, sehingga tak boleh diperparah dengan tidak berseiringnya kebijakan-kebijakan dari pimpinan daerah.

Mantan anggota DPRD Surabaya tersebut mengaku prihatin dengan polemik yang muncul, yakni "perang" komentar di media dan berharap tak ada lagi persoalan tersebut.

Sebelumnya, beberapa kali terjadi silang pernyataan antara pejabat di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya dalam menangani COVID-19 saat ini.

"Masyarakat butuh aksi nyata karena forkopimda harus saling mendukung. Bangun komunikasi politik yang baik dan wujudkan suasana 'dingin' untuk kebaikan bersama," ujar Awey, sapaan akrabnya.
Baca juga: NasDem Jatim lakukan penyemprotan disinfektan ke kantor media

Ia juga mengingatkan peran kepala daerah menangani wabah tersebut, terutama masalah bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat, karena memiliki tanggung jawab besar pada proses penyalurannya.

Pada sisi lain, Awey yang juga Koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 NasDem Jatim tersebut, menyerahkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis melalui gugus tugas provinsi dan diterima langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Kelengkapan APD bagi tenaga medis tak boleh diabaikan. Mereka berinteraksi dengan banyak orang di rumah sakit dan nyawanya yang dipertaruhkan," katanya pula.

Wakil Sekretaris DPW NasDem Jatim Valentinus Boro Tokan menyampaikan total terdapat 1.000 unit APD yang diserahkan ke gugus tugas provinsi yang nantinya diserahkan ke sejumlah rumah sakit rujukan, antara lain baju hazmat serta masker.

"Bulan lalu, NasDem juga telah mendistribusikan 1.050 APD kepada belasan rumah sakit rujukan yang berlokasi di Kota Surabaya dan Sidoarjo," katanya.

Pihaknya juga menyerahkan bantuan ke lembaga lain di Jatim, yakni 150 unit APD untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, 150 unit untuk Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jatim, serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 4 (Jatim) DPP Partai NasDem Dossy Iskandar beserta sejumlah pengurus wilayah Jatim.
Baca juga: NasDem : Kembalikan kejayaan pertanian tembakau di Jatim

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendagri minta pilih kepala daerah yang peduli COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar