PMI bantu sembako 30 lansia di Pulau Panggang

PMI bantu sembako 30 lansia di Pulau Panggang

Pulau Terpadat Di Kepulauan Seribu Warga melakukan aktifitas di depan rumahnya di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (26/11). Pulau Panggang merupakan pulau terpadat di wilayah Kepulauan Seribu dengan luas pulau 12 hektare dan mempunyai 6000 penduduk. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/pri.

Terima kasih banyak kepada PMI, yang peduli dengan kami
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 30 kaum lanjut usia (lansia) di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara menerima paket bantuan sosial (Sembako) dari Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Jumat.

"Atas nama Pemkab Kepulauan Seribu, saya ucapkan terima kasih kepada PMI yang telah memberikan bantuan berupa alat dan paket sembako dalam masa PSBB," kata Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Bantuan itu diserahkan Junaedi bersama Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Muas didampingi Ketua PMI Kepulauan Seribu, Nasir Sabara di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka.

Paket Sembako itu berisi beras 5 kilogram, minyak 2 liter, mie instan 4 bungkus, gula 1 kilogram, tepung 1 kilogram, susu 1 kaleng dan sarden 1 kaleng.

Baca juga: Bupati Kepulauan Seribu genjot kinerja gugus tugas COVID-19

Muhammad Muas mengaku, bantuan tersebut merupakan dukungan dari PMI Pusat untuk mengantisipasi dampak saat pandemi virus corona (COVID-19).

“Kegiatan ini bagian dari komitmen PMI, semoga bantuan ini bisa berguna, kita saling membantu untuk meringankan beban masyarakat, dan terpenting warga tetap disiplin serta menjalankan PSBB,” harap Muas.

Menanggapi hal ini, Ade (52) Warga RW 04 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara mengaku, dirinya senang dengan bantuan yang diberikan PMI DKI Jakarta.

"Terima kasih banyak kepada PMI, yang peduli dengan kami. Semoga PMI terus dan terus membantu rakyat-rakyat seperti kami ini," harapannya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020, sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Baca juga: Dua warga Pulau Tidung dinyatakan sembuh COVID-19
Baca juga: Program pangan murah dihentikan sementara di Kepulauan Seribu

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sapi kurban Presiden dikirim ke Kepulauan SeribuĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar