MotoGP

Penyelenggara Grand Prix MotoGP Prancis incar slot bulan Oktober

Penyelenggara Grand Prix MotoGP Prancis incar slot bulan Oktober

Foto ilustrasi: Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bertanding pada MotoGP Prancis di sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (19/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/foc.

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Grand Prix Prancis berharap bisa menggelar balapan MotoGP yang tertunda karena pandemi COVID-19 pada Oktober nanti di Sirkuit Le Mans.

"Kami melanjutkan upaya kami untuk memungkinkan menggelar Grand Prix Prancis 2020 di paruh pertama Oktober," demikian Claude Michy, penyelenggara GP Prancis, seperti dikutip AFP, Jumat.

Baca juga: Dorna ajukan proposal gelar seri pembuka MotoGP di Jerez

"Opsi ini harus dikonfirmasi dalam pekan yang akan datang dan kami harap situasi kesehatannya membaik walau ada ketidakpastian seputar ajang dengan kerumunan besar."

CEO Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP, Carmelo Ezpeleta telah menyatakan rencananya untuk memulai musim yang tertunda pada Juli di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol.

Baca juga: Hindari bentrok, MotoGP tunggu kalender Formula 1 keluar

Antara 10-12 balapan akan digelar di Eropa sebelum akhir November, kemudian dilanjutkan di luar daratan Eropa jika memungkinkan.

Sebanyak 11 balapan awal di kalender MotoGP 2020 tak bisa digelar sesuai jadwal, dan beberapa di antaranya harus dibatalkan. Grand Prix Prancis sendiri seharusnya digelar pada 17 Mei sebelum wabah virus corona.

Baca juga: GP Prancis ditunda, musim baru MotoGP mundur lagi
Baca juga: Grand Prix MotoGP Italia dan Catalunya ditunda
Baca juga: Grand Prix MotoGP di Jerman, Belanda dan Finlandia dibatalkan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pandemi, pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika tetap berjalan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar