Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti secara pribadi memberikan tali asih dalam bentuk tunjangan hari raya (THR) kepada 947 orang pegawai, baik PNS maupun non-PNS serta petugas pengamanan yang bertugas di markas senator tersebut.

"Semoga bantuan kecil ini bisa bermanfaat di tengah suasana bangsa kita yang sedang prihatin akibat wabah COVID-19," kata LaNyalla dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Para penerima THR itu adalah 500 pegawai mulai dari pelaksana hingga eselon I, 259 PPNPN, 73 tenaga tim pengamanan, sekitar 60-an tenaga kebersihan, pesuruh dan teknisi, serta 30-an pensiunan.

"Semoga dengan semangat gotong royong dan saling membantu sesama kita ini,  kinerja tim kesekjenan DPD RI semakin profesional dan mengutamakan etos dan performa kinerja yang baik dan terukur," katanya.

Dalam acara yang digelar secara sederhana di halaman utama kantor DPD RI di komplek Senayan, Jumat (15/5), LaNyalla juga memberikan tali asih kepada 131 jurnalis yang bertugas di kompleks Senayan.

"Tolong jangan dilihat nilainya karena pasti tidak seberapa. Tetapi semangat kita untuk saling berbagi untuk sesama, itu inti ajarannya," ujar mantan Ketua Umum PSSI itu.

Di tempat yang sama, Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek menyambut baik langkah Ketua DPD RI yang secara pribadi memberikan perhatian dan apresiasi kepada seluruh pegawai dan staf di jajaran kesekjenan.

"Mulai dari yang tertinggi sampai tukang kebun, bahkan sampai yang sudah pensiun pun tak luput dari perhatian Pak Ketua, sungguh luar biasa," urai Donny, panggilan akrab Reydonnyzar Moenek.

Donny pun berharap semua tim di kesekjenan mampu menjawab harapan Ketua DPD agar semakin meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan roda organisasi kesekjenan DPD RI sehingga dapat melayani para senator dan pimpinan dengan sebaik-baiknya.

Setiap Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri, LaNyalla rutin membagikan tali asih dalam bentuk beras dan uang kepada lingkungan organisasi tempat dia berkiprah.

Di Jatim, melalui jaringan organisasi Pemuda Pancasila dan Yayasan LaNyalla Academia, ketua DPD RI ini mendistribusikan beras dan santunan ke beberapa lokasi di 38 kabupaten/kota di provinsi itu.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2020