Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (15/5), berbagai peristiwa politik telah diberitakan oleh Kantor Berita Antara mulai Presiden Joko Widodo belum akan melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga MPR akan menggelar konser virtual.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden Jokowi tegaskan belum berencana longgarkan PSBB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan belum akan melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan angka penularan Virus Corona baru atau COVID-19.

Selengkapnya di sini

2. Bamsoet minta pemerintah selidiki penumpukan penumpang di bandara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah menyelidiki peristiwa penumpukan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (14/5) karena tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini

3. MPR gelar konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo lawan Corona"

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar konser amal penggalangan dana dengan tajuk MPR Peduli Bersama BPIP dan BNPB melalui konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona" yang akan ditayangkan Minggu, 17 Mei 2020, pukul 19.30-22.00 WIB langsung dari Studio TVRI Jakarta.

Selengkapnya di sini

4. Ketua DPD RI beri THR kepada 947 pegawai

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti secara pribadi memberikan tali asih dalam bentuk tunjangan hari raya (THR) kepada 947 orang pegawai, baik PNS maupun non-PNS serta petugas pengamanan yang bertugas di markas senator tersebut.

Selengkapnya di sini

5. PCNU Depok layangkan mosi tidak percaya kepada Wali Kota Depok

Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kota Depok Jawa Barat melayangkan surat mosi tidak percaya kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris terkait dengan bentuk pengelolaan pemerintahan yang jauh dari rasa keadilan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020