KKP bantu ikan segar untuk warga NTT terdampak COVID-19

KKP bantu ikan segar untuk warga NTT terdampak COVID-19

Kepala Stasiun KIPM Kupang, Jimmy Y. Elwaren (kanan) menyerahkan bantuan ikan kepada Chiko Hurek Making, staf ahli anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema (kiri) untuk disalurkan kepada warga. ANTARA/Bernadus Tokan/am.

Kegiatan ini untuk membantu masyarakat saat pandemi
Kupang (ANTARA) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Kupang, menyerahkan bantuan ikan segar untuk warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak COVID-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat saat pandemi COVID-19, dan merupakan bagian dari rangkaian bulan mutu karantina 2020," kata Kepala Stasiun KIPM Kupang, Jimmy Y. Elwaren, di Kupang, Sabtu.

Dia mengemukakan hal itu, pada acara penyerahan bantuan ikan segar kepada Chiko Hurek Making, staf ahli anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema untuk didistribusikan kepada warga Kota Kupang.

Baca juga: KKP bagikan ikan segar sebagai sumber protein selama pandemi

Baca juga: KKP bagikan paket olahan ikan untuk pengemudi taksi dan ojek daring


Penerima bantuan ikan di Kota Kupang tersebar di Kelurahan Belo, Penfui, Liliba, Oesapa, Oesapa Selatan, Kelapa Lima, Fatululi, Nunleu, Tode Kisar, dan Oeba.
Seorang petugas menyerahkan bantuan ikan kepada warga Kota Kupang. (ANTARA/Bernadus Tokan)


Menurut dia, ikan dapat membantu sistem imun di dalam tubuh yang sangat bermanfaat saat pandemik virus Corona jenis baru (COVID-19), sebagai sumber protein dan memiliki kandungan omega3 yang tinggi.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama melawan COVID-19 dengan mengkonsumsi ikan sehat dan bermutu.

"Karena itu, dalam rangkaian bulan mutu karantina tahun 2020 ini, KKP menyalurkan bantuan ikan sehat bermutu untuk masyarakat terdampak COVID-19," katanya.

Kegiatan yang sama dilaksanakan di 47 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai KIPM di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka bulan mutu karantina dan atas arahan pak Menteri membagikan ikan sehat dan bermutu kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Pandemi, KKP dorong sistem minapadi jaga pasokan ikan air tawar

 

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bantuan pangan dan ikan segar untuk warga terdampak 2 musibah di Kotim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar