PKK Sumsel serahkan 800 kg ikan untuk dapur umum penanganan COVID-19

PKK Sumsel serahkan 800 kg ikan untuk dapur umum penanganan COVID-19

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Kami telah menyerahkan bantuan ikan sebanyak 800 kilogram dari Kementerian Kelautan dan Perikanan
Palembang (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan menyerahkan bantuan 800 kilogram ikan, 10 peti telur dan vitamin untuk dapur umum penanganan COVID-19 di daerah itu.

"Kami telah menyerahkan bantuan ikan sebanyak 800 kilogram dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, juga ada 10 peti telur dan vitamin dari PKK Sumsel," kata Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru di Palembang, Sabtu.

Baca juga: Manula positif COVID-19 asal Prabumulih dimakamkan tanpa protokol

Menurut dia, vitamin sendiri dikhususkan bagi
kru dapur umum yang berjibaku memasak dan menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut, lanjut Feby, diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan alternatif menu masakan yang akan diolah di dapur umum.

"Mudah-mudahan bermanfaat vitaminnya untuk kru dapur umum agar mereka tetap fit selama beraktivitas memasak", katanya.

Baca juga: Pemprov Sumsel bersyukur pasien sembuh COVID-19 terus bertambah

Tak lupa Ketua TP PKK Sumsel menghimbau kepada para kru dapur umum dan anggota Bekangdam II/Sriwijaya agar melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19, dan berharap agar masa sulit ini segera berlalu.

Sementara Kepala Bekangdam II/Sriwijaya Kolonel CBA Benny Tampubolon menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, apalagi dapur umum yang menyediakan makanan bagi masyarakat ini ada atas inisiatif dari Pak Gubernur. Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bu Feby," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sumsel minta PSBB gunakan konsep tegas humanis

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru secara resmi mengoperasikan dapur umum gugus tugas COVID-19 yang semula berlokasi di eks Kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel di Jalan Ade Irma Nasution, Palembang, pada 15 April 2020.

Namun akibat curah hujan yang cukup tinggi, kemudian dapur umum gugus tugas COVID-19 dipindahkan lokasinya di Bekangdam II/Sriwijaya Benteng.

Dioperasikannya dapur umum tersebut sebagai salah satu langkah untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di Sumsel.

Baca juga: Saat pandemi COVID-19, seleksi TPHD diserahkan ke kabupaten-kota

 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kembangkan ekonomi desa melalui batik ecoprint

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar