Queen tayangkan konser tribute Freddie Mercury untuk galang dana

Queen tayangkan konser tribute Freddie Mercury untuk galang dana

Aksi gitaris grup band Queen, Brian May, drummer Roger Taylor dan vokalis Adam Lambert saat konser "Rhapsody Tour" di Inglewood, California, Jumat (19/7/2019). Tur yang udah digelar terbilang sukses secara komersial dan berhasil mengobati kerinduan para fans setia Queen kepada mendiang Freddie Mercury . ANTARA FOTO/ REUTERS/Mario Anzuoni/pras.

Jakarta (ANTARA) - Queen akan mengadakan streaming "Konser Tribute Freddie Mercury" di saluran YouTube selama 48 jam, mulai Jumat ini pukul 19.00 BST (Sabtu 16/5 pukul 01.00 WIB).

Konser yang dihadiri 72 ribu penonton di Stadion Wembley pada 20 April 1992 itu merupakan penghormatan kepada sang vokalis band tersebut, yang meninggal karena AIDS pada November tahun sebelumnya.

Konser tersebut menampilkan para personel Queen lainnya yang masih hidup, bersama dengan musisi lainnya seperti David Bowie, Roger Daltrey, George Michael, Elton John, dan Axl Rose.

Baca juga: Queen rilis lagu "You Are The Champions" untuk para tenaga medis

Baca juga: Belajar drum bareng Taylor Hawkins "Foo Fighters" lewat Instagram


Pertunjukan itu juga menghadirkan Metallica, Spinal Tap, Def Leppard, U2 dan Guns N 'Roses dengan membawakan lagu-lagu tribute. Sementara aktris Elizabeth Taylor berpidato tentang AIDS.

Streaming yang dimulai besok juga akan menggalang donasi yang akan disalurkan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menghormati Mercury.

Sementara itu, Queen dan vokalis mereka saat ini dan Adam Lambert merombak lagu "We Are The Champions" menjadi "You Are The Champions" sebagai versi terbaru untuk menghotmati tenaga medis COVID-19.

Baca juga: Queen hingga Slipknot tunda konser karena virus corona

Baca juga: Akan ada Jalan Freddie Mercury di London

Baca juga: Queen dan YouTube rilis 3 video kolaboratif dengan penggemar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARAKITA - Part 1 - Ketika Syaharani and Queenfireworks bicara Album Aloha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar