Ketua MPR ajak masyarakat saksikan konser virtual berbagi kasih

Ketua MPR ajak masyarakat saksikan konser virtual berbagi kasih

Dokumentasi - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo berbicara dalam wawancara khusus untuk Kantor Berita Antara di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/10/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat menyaksikan konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI, Minggu (17/5) pukul 19.30-22.00 WIB.

Konser tersebut akan di-"relay" oleh stasiun televisi swasta di Indonesia, yaitu INews, NetTV, Metro TV, OChannel, SCTV, Indosiar, dan ANTV sehingga masyarakat bisa menyaksikan konser virtual ini melalui layar kaca.

"Mulai dari seniman, tokoh bangsa hingga pemimpin negara akan ikut bernyanyi bersama dalam konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' dari tempat mereka masing-masing," kata Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: MPR gelar konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo lawan Corona"

Dalam konser virtual nanti, kata dia, dilakukan penggalangan donasi dari Presiden Joko Widodo dan pejabat lainnya, serta masyarakat sebagai bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain Bimbo, kata dia, para penyanyi kenamaan juga akan ikut menyumbangkan suara, antara lain Judika, Rosa, dan Via Vallen.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin serta sejumlah pejabat negara dan tokoh bangsa juga akan turut berpartisipasi.

Selain itu, kata Bamsoet, akan ikut bernyanyi dari tempatnya masing-masing Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua Mahkamah Agung M.Syarifuddin, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus, Ketua BPK Agung Firman, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Baca juga: MPR: motor listrik bertanda tangan Presiden dilelang di konser virtual

Kemudian, Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kominfo Johnny G Plate, dan Menteri Parekraf Whisnutama.

Dukungan para pejabat negara, kata dia, menunjukkan kekompakan para pimpinan negara, sekaligus menegaskan bahwa negara tak melupakan para seniman dan pekerja seni.

"Konser ini memperkuat solidaritas para pemimpin dan kehadiran negara dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID-19," kata Bamsoet.

Menurut Bamsoet, konser tersebut memang belum bisa membantu seluruh kalangan seniman, namun setidaknya bisa menjadi penggerak solidaritas bagi pihak lain yang ingin melakukan hal serupa.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia itu menjelaskan, konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" merupakan hasil kerja sama MPR RI, BPIP, dan BNPB ini merupakan bagian dari rangkaian acara MPR RI Peduli-Lawan COVID-19.

Baca juga: Bimbo luncurkan lagu "Di Rumah Saja"

Langkah tersebut, kata dia, merupakan wujud peran MPR RI sebagai Rumah Kebangsaan yang merekatkan para pemimpin negara dan menggelorakan semangat gotong royong membantu sesama warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Sebelumnya, MPR RI juga sudah menyalurkan bantuan sosial membantu para pengemudi ojek online, wartawan, sopir taksi, angkutan umum, pemulung, kebun binatang hingga penggali kubur maupun kalangan pekerja informal, APD para dokter, medis, bantuan alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, dan puskesmas.

"Kali ini kita pilih media konser musik mengingat lagu punya daya magis yang luar biasa dalam menenangkan jiwa. Rasanya berbagai kalangan dari mulai 'baby boomer' hingga milenial, generasi X dan Y, mengenal dengan baik grup musik Bimbo. Lantunan lagu religius yang mereka dendangkan sangat menyejukkan. Mudah-mudahan bisa membuat kita sedikit merasa rileks menjalani Ramadhan di tengah pandemi COVID-19," kata Bamsoet.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ketua MPR: P4 dihapus, ulama dan nasionalis dibenturkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar