Pastinya saya punya target sendiri untuk bisa berpartisipasi (di Piala Dunia U-20). Itu target saya
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Garuda Select Bagus Kahfi memasang target bisa masuk skuat tim nasional Indonesia U-20 untuk bermain dalam ajang Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bagus saat menggelar telewicara bersama Menpora Zainudin Amali lewat akun Instagram Kemenpora pada Sabtu.

"Pastinya saya punya target sendiri untuk bisa berpartisipasi (di Piala Dunia U-20). Itu target saya," ujar Bagus.

Baca juga: Bagus Kahfi sulit bertemu fisioterapis sehingga pemulihan terhambat

Pemain yang kini berusia 18 tahun itu tengah menjalani program Garuda Select di Inggris bersama 24 pemain muda lainnya. Mereka akan disiapkan untuk bisa menjadi bagian skuat timnas Indonesia di masa mendatang.

Namun target Bagus itu terkendala cedera yang dialaminya. Ia mengalami patah pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen setelah berbenturan dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland, pada Maret lalu.

Selain itu, proses penyembuhannya juga terbilang terhambat. Pasalnya, status lockdown yang diterapkan pemerintah Inggris membuat pemain Barito Putera itu sulit bertemu dengan fisioterapisnya.

Ia juga menyebut tampil di Piala Dunia U-20 akan menjadi modal berharga. Apalagi para pencari bakat akan berdatangan memantau pemain muda potensial sehingga peluang untuk berkarier di luar negeri bisa terbuka lebar.

Baca juga: Djanur minta Bagus Kahfi pertimbangkan keinginan berkarier di Eropa

"Pastinya ajang ini akan menjadi ajang yang sangat bagus untuk pemain di bawah U-20. Ini jadi kesempatan untuk menunjukkan siapa mereka sebenarnya. Mereka ingin bersaing untuk memperebutkan di timnas Indonesia nanti," kata dia.

Tak hanya membicarakan target masa depan, ia juga berharap suatu hari nanti bisa mengikuti jejak langkah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman yang sudah bergabung dengan tim asal benua biru.

"Pastinya saya ingin terus (di Eropa). Kalau ada kesempatan saya ingin menetap seperti senior saya Egy (Maulana Vikri) dan Witan (Sulaiman)," kata dia.

Baca juga: Hasrat Bagus Kahfi wujudkan mimpi bermain di Eropa

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020