COVID-19 Sulteng: Tambahan satu positif dan satu sembuh

COVID-19 Sulteng: Tambahan satu positif dan satu sembuh

Dokumentasi - Sejumlah petugas mendoakan seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang baru saja dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poboya, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (11/5/2020). ANTARAFOTO/Eddy Djunaedi/aww.

Palu (ANTARA) - Warga Sulawesi Tengah yang positif  COVID-19 bertambah satu orang dari Kabupaten Buol dan ada tambahan satu positif COVID-19 yang sembuh, kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming.

"Hari ini bertambah 1 orang sehingga total 113 orang warga Sulteng positif COVID-19. Saat ini pasien tersebut dirawat di RS (Rumah Sakit) Pratama Pandangan Buol," katanya di Palu, Sabtu malam.

Meski demikian, ia menyebut hari ini ada satu orang juga dinyatakan sembuh yaitu warga Kota Palu yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu.

"Dari 113 orang tersebut kini 22 orang dinyatakan telah sembuh dari infeksi COVID-19 dan 4 orang lainnya meninggal dunia," ujarnya.

Baca juga: Kabupaten Buol tertinggi, COVID-19 menginfeksi 95 warga Sulteng
Baca juga: Perusahaan sumbang 2,5 ton beras dukung Pemprov Suteng Lawan COVID-19


Ia menjelaskan, saat ini, ada 10 orang warga Sulteng berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru COVID-19 sehingga total OPD saat ini 208 orang.

Sementara itu ada 6 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru sehingga 27 orang kini berada dalam pengawasan tim kesehatan.

"Saya mengimbau masyarakat mendukung tim surveilans dinas kesehatan (dinkes) kabupaten dan kota melakukan pelacakan dan penelusuran orang-orang yang pernah kontak dengan pasien COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19," pesannya.

Baca juga: Menkes setujui PSBB Kabupaten Buol
Baca juga: Warga Sulteng sembuh dari COVID-19 bertambah, kini jadi 12 orang
Baca juga: Tanpa surat sehat, warga dari zona merah COVID-19 dilarang ke Sulteng


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selama 2019 seluruh daerah di Sulawesi Tengah dilanda bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar