Kodam XII/Tanjungpura antisipasi kepulangan pekerja migran

Kodam XII/Tanjungpura antisipasi kepulangan pekerja migran

Kepala Kesehatan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel CKM dr Sebastian AB (kanan), saat meninjau dua RSUD di Kabupaten Sambas yang akan menampung para TKI dalam penangganan Covid-19, di Sambas, Sabtu. ANTARA

... semua fasilitas kesehatan harus benar-benar siap guna mendukung pelaksanaan tugas...
Pontianak (ANTARA) - Kepala Kesehatan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel CKM dr Sebastian AB, meninjau dua RSUD di Kabupaten Sambas untuk mengecek kesiapan rumah sakit dalam mengantisipasi kepulangan para TKI dari Malaysia dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Persiapan kedua rumah sakit itu harus selesai dalam waktu dekat, mengingat Sambas merupakan salah satu pintu masuk TKI dari Malaysia melalui PLBN Aruk, sehingga semua fasilitas kesehatan harus benar-benar siap guna mendukung pelaksanaan tugas," kata Sebastian di Sambas, Sabtu.

Dalam kunjungan itu dia didampingi Kepala Zeni Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel CZI Sukamdi, dan mereka disambut Bupati Sambas, Atbah Suhaili, Komandan Kodim 1208/Sambas, Letnan Kolonel Infantri Setyo Budiyono, dan lain-lain.

Adapun yang ditinjau adalah kesiapan ruang laboratorium dan juga ruang isolasi di RSUD Pemangkat, di Jalan Abdurahman Kadir Kasim, Kecamatan Pemangkat.

"Kami juga memeriksa kesiapan ke RSUD Sambas yang terletak di Jalan Pendidikan, Desa Tumuk Manggis, Kecamatan Sambas, yang dipersiapkan sebagai tempat penanganan Covid-19," katanya.

Sementara itu Budiyono menambahkan, "Dengan kesiapan yang matang diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas menjelang kepulangan TKI nantinya."

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar