IU rayakan ulang tahun lewat donasi dan versi akustik "Eight"

IU rayakan ulang tahun lewat donasi dan versi akustik "Eight"

Penyanyi Korea Selatan, IU. (Twitter/_IUofficial)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo wanita Korea Selatan, IU, merayakan ulang tahunnya tahun ini dengan cara yang istimewa, yakni melalui donasi dan versi akustik dari lagu terbarunya bersama Suga "BTS" berjudul "Eight".

Melalui Instagram, agensi IU, yaitu EDAM Entertainment, membagikan dua sertifikat donasi dengan judul, “16 Mei, untuk merayakan ulang tahun IU, IU dan UAENA [nama klub penggemar resmi IU] telah berbagi kehangatan dengan dunia".

Baca juga: "Eight" IU dan Suga BTS puncaki iTunes 59 negara

Baca juga: IU dan Suga BTS resmi luncurkan single "eight"


Lebih lanjut, sebagaimana dikutip Soompi, Minggu, pernyataan itu mengatakan bahwa IU dan UAENA merasa prihatin karena keadaan di masyarakat saat ini, dengan jumlah bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan telah berkurang.

"Sama seperti bagaimana IU dan UAENA dimaksudkan untuk mewakili dua entitas yang memiliki hati yang sama, bahkan ketika berjauhan. Mari kita terus melakukan hal-hal yang baik bersama," katanya.

Donasi yang terkumpul sebesar 51,6 juta won (sekitar Rp6,26 miliar) disumbangkan ke ChildFund Korea dan Walking With Us Children Foundation dengan nama "IUAENA," kombinasi dari IU dan UAENA.

Selain berdonasi, IU juga membagi versi akustik dari "Eight", yang awalnya menampilkan Suga BTS!

Melalui Twitter resminya, penyanyi ini mengungkapkan versi akustik dari lagu tersebut untuk merayakan hari ulang tahunnya serta pencapaian tiga juta pelanggan (subscribers) di YouTube.

Dalam klip itu, IU didampingi oleh tiga gitaris di sebuah ruangan putih yang dipenuhi dengan tanaman hijau. IU juga merayakan hari ulang tahunnya di lokasi syuting film terbarunya "Dream".

Baca juga: Bocoran lagu kolaborasi IU dan Suga BTS

Baca juga: IU disebut akan isi "soundtrack" K-drama "Crash Landing on You"

Baca juga: "Love Poem", konser perdana IU di Jakarta dengan rasa musikal

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar