Jakarta akan diguyur hujan sejak Minggu pagi

Jakarta akan diguyur hujan sejak Minggu pagi

Pengendara melintas di Jalan Bujana Tirta, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (6/4/2020). Genangan air di lokasi akibat hujan deras selama satu jam yang mengguyur Jakarta. (ANTARA/HO-Sudin SDA Jaktim)

Jakarta (ANTARA) - Kota Jakarta diprediksi akan diguyur hujan di sebagian besar wilayahnya sejak Minggu pagi ini hingga malam hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam peringatan dininya, yang dikeluarkan sejak Minggu dinihari, juga memperingatkan masyarakat agar berhati-hati pada kemungkinan cuaca hujan berpetir di berbagai wilayah Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada sore dan malam hari," tulis peringatan dini tersebut.

Berdasarkan data dari BMKG tersebut, seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan hingga sedang pada pagi hari, terkecuali di Jakarta Selatan yang akan mengalami pagi hari berawan.

Memasuki siang hari, wilayah yang diguyur hujan akan berkurang, namun intensitasnya lebih tinggi antara hujan ringan (Jakarta Pusat) dan hujan sedang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, di wilayah lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berada dalam cuaca berawan.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas sedang hanya akan turun di Kepulauan Seribu, sementara hujan ringan turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan.

Memasuki dini hari, hujan turun merata di seluruh wilayah Jakarta dengan intensitas ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan turun hujan sedang.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 25-32 derajat celsius. Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 80 hingga 95 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir kembali genangi sejumlah titik di ibu kota

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar