Jakarta (ANTARA) - Pemain Union Berlin Sebastian Andersson yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klubnya dengan 11 gol dalam debut tim ini di Bundesliga, menyatakan yakin bisa mencuri poin dari Bayern Muenchen yang saat ini memuncaki klasemen Bundesliga.

"Saya kira semua orang akan termotivasi guna kembali dan bermain. Saya kira semua orang menantikannya. Jadi saya kira kami memiliki peluang untuk mencuri poin," kata dia kepada bundesliga.com.

Union Berlin dan Bayern Muenchen akan bertemu Minggu malam nanti dalam pertandingan hari Bundesliga setelah restart Sabtu malam 16 Mei kemarin.

Baca juga: Benjamin Pavard ingin menangkan Bayern demi fans

"Segalanya bisa terjadi. Anda tak pernah tahu seperti apa performa Bayern Muenchen setelah jeda ini dan kami bahkan tidak tahu performa kami setelah jeda ini karena kami tidak sudah tidak pernah berlatih bersama," sambung Andersson.

Dalam pertandingan sebelumnya di kandang Bayern sebelum Bundesliga dihentikan pandemi, Union Berlin kalah tipis 0-1.

Ketika ditanya hal ini dan apakah jeda telah menguntungkan timnya, Andersson menjawab, "Kami tak pernah tahu soal itu saat ini."

Baca juga: Fischer akan absen dampingi Union akibat melanggar protokol karantina

"Kami kalah pada pertandingan itu tetapi kami masih dalam posisi bagus di liga dan tujuan kami adalah bertahan di liga dan saya kira kami sedang berada di posisi bagus untuk melakukan hal itu," kata dia.

Dia menilai sembilan laga tersisa bisa mengubah segalanya dan dia berharap perubahan itu menguntungkan klubnya.

Union Berlin saat ini menduduki urutan ke-12 dalam klasemen liga setelah mengemas 30 poin atau hampir separuh dari poin yang dimiliki Bayern sebanyak 55 poin.

Baca juga: Sejumlah penyesuaian mewarnai dilanjutkannya Liga Jerman
Baca juga: Erling Haaland, pencetak gol pertama papan atas di era pandemi
Baca juga: Leipzig berbagi poin dengan Freiburg seusai imbang 1-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020