Depdag Gelar Pameran Ekonomi Kreatif 2009

Depdag Gelar Pameran Ekonomi Kreatif 2009

Jakarta (ANTARA News) - Departemen Perdagangan menggelar Pameran Ekonomi Kreatif (PEK) dan Pameran Pangan Nusa (PPN) 2009 untuk memasyarakatkan ekonomi kreatif.

"Di kedua pameran itu, masyarakat dapat mengetahui lebih banyak dan merasakan pengalaman mengenai ekonomi kreatif. Masyarakat dapat menyaksikan, menikmati dan memberikan apresiasinya kepada kreatifitas Indonesia," kata Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu, di Jakarta, Senin.

PEK yang digelar pada 7-9 Agustus 2009 di Plenary Hall dan Ruang Cendrawasih JCC itu akan mengusung tema "Virus K" (Virus Kreatif) dan menampilkan produk serta individu kreatif dari 14 subsektor ekonomi kreatif.

Selain pameran dan atraksi, di PEK juga akan diselenggarakan lokakarya, bincang-bincang, pertunjukan musik, serta peragaan busana.

Sedangkan PPN keempat digelar mulai tanggal 6 Agustus hingga 9 Agustus di Hall B dan pre-function JCC. PPN yang bertemakan "Citarasa Kreativa" bertujuan untuk mempromosikan kekayaan sumber daya alam Indonesia sebagai bahan dasar produk kuliner dan makanan olahan.

Dalam PPN 2009 akan digelar UKM Pangan Award dan lomba esai pelajar SMU tentang cinta produk pangan Indonesia.

Mendag mengatakan target pengunjung dua pameran itu diharapkan sekitar 18 ribu orang. "Mengukur kinerja pameran ini bukan dari nilai transaksi atau pengunjung, tapi dari percakapan yang berlanjut setelah pameran ini," ujarnya.

Pada dua pameran itu, Depdag akan meluncurkan lagu bertemakan Aku Cinta Indonesia yang dibuat oleh grup band Coklat.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Kemendag dukung perdagangan melalui sistem elektronik

Komentar