WhatsApp Business kini terintegrasi dengan Facebook Page

WhatsApp Business kini terintegrasi dengan Facebook Page

Ilustrasi tampilan WhatsApp Business (whatsapp.com/business)

Jakarta (ANTARA) - Pengguna WhatsApp Business kini dapat menautkan akun mereka dengan Facebook Page untuk menyinkronkan informasi yang relevan secara langsung.

Dengan pembaruan tautan Facebook tersebut pengguna WhatsApp Business akan langsung dapat menyinkronkan detail tentang usaha mereka dari Facebook Page.

Baca juga: WhatsApp nantinya bisa aktif di dua perangkat

Baca juga: Cara lakukan panggilan video 8 orang di WhatsApp


Pembaruan yang dirilis di perangkat Android dan iOS tersebut juga akan memungkinkan bisnis menjalankan iklan Facebook yang mengklik WhatsApp, dikutip dari laman Gadget 360, Minggu.

WhatsApp Business diluncurkan pada 2018 dengan tujuan utama untuk menjembatani kesenjangan komunikasi antara usaha kecil dan pelanggan mereka.

Aplikasi ini awalnya diluncurkan untuk perangkat Android dan setahun kemudian, WhatsApp Business juga tersedia untuk perangkat iOS.

Untuk menautkan Facebook Page dan menyinkronkan detail usaha, pengguna WhatsApp perlu menekan Pengaturan> Akun Tertaut.

Dengan pembaruan tersebut, pengguna juga dapat memilih lebih dari satu kategori untuk bisnis mereka dengan menavigasi ke Pengaturan> Profil Bisnis> Edit profil> Kategori. Pengguna WhatsApp Business dapat mencari dan memilih label yang dapat dilihat pelanggan.

Untuk dapat menggunakan fitur-fitur tersebut, pengguna memerlukan versi terbaru WhatsApp Business dan Facebook, yang dapat diunduh di App Store dan Play Store.

Jika pembaruan belum tersedia untuk perangkat Anda, Anda dapat mengunduh versi terbaru Facebook dan WhatsApp Business (v2.20.67) melalui APK Mirror.

Baru-baru ini, WhatsApp Business juga meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna Android dan iOS untuk menggunakan Mode Gelap.

Baca juga: WhatsApp terintegrasi ke Messenger Rooms di pembaruan beta

Baca juga: WhatsApp bakal bisa untuk video call 50 orang

Baca juga: WhatsApp hadirkan stiker edisi spesial Ramadhan di Indonesia

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mudahnya belanja di pasar tradisional via WhatsApp

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar