Liga Inggris

Willian ungkapkan kekhawatiran para pemain Liga Inggris

Willian ungkapkan kekhawatiran para pemain Liga Inggris

Pemain Chelsea Willian. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Chelsea asal Brasil Willian, yakin bahwa sebagian besar pemain Liga Premier Inggris "tidak nyaman" dengan ide kompetisi akan segera dilanjutkan saat pandemi virus corona masih berlangsung.

Sepak bola di Inggris telah ditangguhkan pada Maret dengan divisi utama saat ini menargetkan untuk kembali bergulir pada pertengahan Juni.

Inggris adalah salah satu negara yang terkena dampak terparah COVID-19 dengan tercatat 240.000 kasus positif dan lebih dari 34.000 korban jiwa hingga saat ini.

Baca juga: Menurut manajer Watford buru-buru restart itu pertaruhkan nyawa

Baca juga: Lampard ingin Giroud dan Willian tetap di Chelsea hingga musim selesai


Meski Bundesliga Jerman sudah dimulai kembali secara tertutup akhir pekan ini, Willian menekankan bahwa keselamatan para pemain harus didahulukan bila Liga Premier Inggris dimulai kembali.

"Jujur, dari apa yang saya lihat, mayoritas pemain tidak nyaman dengan ide untuk kembali sekarang," ujar Willian dikutip oleh Evening Standard pada Minggu (17/5).

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Namun, perlu aman bagi kita untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan.“

"Jadi saat ini, para pemain tidak merasa nyaman dengan ide untuk kembali (bermain) sampai benar-benar aman untuk melakukannya,“ tambah pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Skuat kami telah banyak berbicara melalui internet, melalui berbagai aplikasi dan kami juga telah mengadakan beberapa pertemuan. Lampard telah mengirimi kami informasi tentang apa yang ingin dilakukan Liga Premier Inggris.“

"Kami masih tidak tahu bagaimana keadaan akan terjadi, bergerak maju. Semoga kita tahu dalam beberapa hari ke depan. Liga Premier Inggris akan mengadakan pertemuan dan kemudian mereka akan memberi tahu kami tentang langkah selanjutnya."

Pemain seperti Sergio Aguero, Troy Deeney dan Danny Rose telah mempertanyakan rencana Liga Premier Inggris untuk kembali pada 12 Juni.

Baca juga: Erling Haaland, pencetak gol pertama papan atas di era pandemi

Baca juga: Son Heung-Min kembali ke London usai jalani wamil di Korea Selatan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dua Kabupaten di Malut bersiap terapkan kenormalan baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar