Ayah Gubernur Sulsel Meninggal Dunia

Ayah Gubernur Sulsel Meninggal Dunia

Syahrul Yasin Limpo (ANTARA/Yusran Uccang)

Makassar (ANTARA News) - Kolonel (Purn) H Yasin Limpo (85) ayah Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH, MH meninggal dunia di RS Grestelina Makassar, Selasa, pukul 11.45 Wita.

Almarhum Yasin Limpo dirawat di RS Grestelina kamar 306 beberapa hari lalu karena penyakit kanker prostat yang dideritanya sejak beberapa tahun Lalu.

Sebelum dibawa ke rumah duka di jalan Haji Bau Makassar, sejumlah pejabat telah melayat di rumah sakit diantaranya Ketua DPRD Sulsel M Roem, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, sejumlah anggota DPRD Sulsel serta pejabat sipil dan militer.

Semasa hidupnya almarhum pernah menjabat bupati Gowa dan Maros Sulsel, juga adalah salah seorang pendiri Partai Golkar di Sulsel dan menjabat Ketua DPRD setempat.

Yasin Limpo juga adalah tokoh Pramuka dan menjadi Ketua Kwarda Pramuka Sulsel sebelum posisi itu dialihkan kepada putranya Syahrul yang kini menjabat Gubernur Sulsel.

Putra dan putri Yasin Limpo menduduki sejumlah jabatan penting di Sulsel diantaranya Syahrul (gubernur Sulsel), Ichsan (bupati Gowa), Tenriole (Ketua DPRD Gowa), Haris (anggota DPRD Makassar), Dewi (Ketua Partai Hanura), Irman (Ketua BKPM) Sulsel.

Sementara itu, istri almarhum Nurhayati adalah anggota DPR dari Partai Golkar

Almarhum Yasin Limpo menurut rencana akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bontonompo kabupaten Gowa pada Selasa (4/8). (*)

Pewarta: mansy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar