Muna Barat catat kasus baru, pasien COVID-19 di Sultra jadi 191 orang

Muna Barat catat kasus baru, pasien COVID-19 di Sultra jadi 191 orang

Data sebaran kasus COVID-19 di Sultra. (FOTO ANTARA/HO-Gugus Tugas COVID-19 Sultra)

Kasus baru terdiri dari satu dari Kota Kendari, laki-laki 17 tahun dan Kabupaten Muna Barat laki-laki 17 tahun. Keduanya adalah santri yang baru dipulangkan dari daerah Jawa Timur
Kendari (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu bertambah dua orang, satu dari Kota Kendari dan satu dari Kabupaten Muna Barat sehingga total kasus positif menjadi 191 orang hingga Minggu petang pukul 17.00 WITA.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal di Kendari mengatakan kedua kasus baru tersebut yang berasal dari Kota Kendari dan Kabupaten Muna Barat (Mubar) merupakan santri yang baru tiba dari Jawa Timur.

"Kasus baru terdiri dari satu dari Kota Kendari, laki-laki 17 tahun dan Kabupaten Muna Barat laki-laki 17 tahun. Keduanya adalah santri yang baru dipulangkan dari daerah Jawa Timur," katanya.

La Ode Rabiul Awal yang juga Ketua Ikatan Dokter (IDI) Sultra in menjelaskan bahwa untuk jumlah pasien yang sembuh tetap 22 orang dan yang meninggal tetap empat orang.

"Kasus sembuh tetap 22 orang, dan meninggal belum ada penambahan, secara keseluruhan yang menjalani perawatan isolasi ada 165 orang," kata dokter yang akrab disapa dokter Wayong itu.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal. (FOTo ANTARA/HO-Gugus Tugas COVID-19 Sultra)


Ia menjelaskan dari total 165 pasien konfirmasi positif COVID-19 yang tengah dirawat di rumah sakit di Sultra, satu orang pasien merupakan berasal dari luar wilayah provinsi tersebut.

Dengan adanya satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 dari Kabupaten Muna Barat menambah daftar kabupaten/kota yang kini memiliki kasus COVID-19 menjadi 12 daerah dari 17 kabupaten/kota.

Dari jumlah 191 kasus positif COVID-19 di Sultra tersebar di 12 kabupaten/kota antara lain Kabupaten Bombana 67 kasus, Kendari 49 kasus, Buton Tengah (Buteng) 18 kasus, Muna 13, kasus, Kolaka Timur sembilan kasus, Konawe tujuh kasus , Kolaka Utara tujuh kasus, Wakatobi tujuh kasus, Konawe Selatan enam kasus, Baubau lima kasus, Kolaka satu kasus, Muna Barat satu kasus, dan dari Sulawesi Tengah satu kasus, demikian La Ode Rabiul Awal.


Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sultra bertambah 16 menjadi 183

Baca juga: Tangani COVID-19, Wali Kota Baubau serahkan APD ke seluruh puskesmas

Baca juga: Rumah Sakit Bahtermas Kendari segera lakukan tes swab COVID-19


 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar