Berita politik penting yang terjadi pada Minggu (17/5) masih menarik untuk disimak
Jakarta (ANTARA) - Informasi berita politik penting yang terjadi pada Minggu (17/5) masih menarik untuk disimak, mulai dari pernyataan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) soal konser virtual bersama Bimbo untuk membantu seniman dan masyarakat hingga Bamsoet beri sembako untuk membantu jurnalis.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini.

1. Ketua MPR: Konser virtual bersama Bimbo bantu seniman dan masyarakat

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" bertujuan untuk membantu para seniman dan para pekerja seni serta kelompok masyarakat lainnya terdampak COVID-19.

"Dalam konser virtual, kita galang donasi dari Presiden dan pejabat lainnya serta masyarakat sebagai bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni, para petani, dan para peternak dalam kelompok-kelompok masyarakat lainnya yang terdampak pandemi COVID-19," kata mantan Ketua DPR itu.

Baca selengkapnya

2. Muhaimin Iskandar bagikan 300 ribu paket sembako dan satu juta masker

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) membagikan 300 ribu paket sembako dan satu juta masker kepada masyarakat yang paling membutuhkan.

Baca selengkapnya

3. Anggota DPR serahkan APD dan alat tes cepat ke RSUD Tulungagung

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menyalurkan bantuan empat kardus berisi alat pelindung diri dan sarana tes cepat COVID-19 untuk RSUD dr. Iskak Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (17/5).

Baca selengkapnya

4. Anggota DPR minta pemerintah bantu usaha pers di masa pandemi

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Sukamta meminta pemerintah memberikan perhatian dan membantu usaha pers yang juga ikut terdampak pandemi agar mampu bertahan dan terus produktif dalam membantu pemerintah melakukan diseminasi informasi COVID-19 kepada masyarakat.

"Pers punya peran penting dalam pandemi COVID-19 mulai dari diseminasi informasi, edukasi kepada masyarakat hingga perang melawan hoaks," kata Sukamta dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

5. Bamsoet berikan paket sembako kepada jurnalis

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako, ratusan dus mi instan, ratusan ekor ayam beku, 1 dus vitamin, dan 2 dus pembersih tangan kepada para jurnalis.

Bamsoet memberikan bantuan tersebut bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad. Bantuan diberikan melalui Posko Peduli Jurnalis yang diterima langsung Ketua Gerakan Peduli Jurnalis Andy Arief, Sabtu (16/5).

"Sama seperti dokter atau tenaga medis, wartawan merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar virus COVID-19. Pada saat orang lain bisa bekerja dari rumah, wartawan harus tetap berkeliling dan bertemu banyak orang untuk dapat menyajikan berita yang akurat kepada masyarakat," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020