Anggota DPR salurkan alat kesehatan dan sembako di Cirebon

Anggota DPR salurkan alat kesehatan dan sembako di Cirebon

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron (kedua kanan) saat menyalurkan alat kesehatan ke empat rumah sakit rujukan COVID-19. (ANTARA/Ho Humas Partai Demokrat)

Cirebon (ANTARA) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron menyalurkan alat kesehatan ke empat rumah sakit rujukan COVID-19 di Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat, serta membagikan sembako kepada warga sekitar dalam rangka membantu meringankan beban mereka.

"Semoga apa yang saya lakukan dapat membantu rumah sakit atau puskesmas dalam menangani COVID-19, serta meringankan masyarakat yang terdampak secara ekonomi," kata Kang Hero sapaan akrabnya di Cirebon, Senin.

Hero menuturkan pihaknya menyerahkan APD ke empat rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan COVID-19 yaitu RS Ciremai, RSUD Waled, RSUD Indramayu, RSUD Sentot dan RS PMC Indramayu.

Selain ke rumah sakit APD juga diserahkan ke 35 Puskesmas yang berada di Cirebon dan Indramayu, ini semua untuk melindungi para tenaga medis.

"Semua ini upaya ikut serta memutus mata rantai COVID-19," ujarnya.

Selain menyalurkan APD, pihaknya juga membagi ribuan sembako kepada warga Cirebon dan Indramayu, terutama mereka yang terdampak wabah COVID-19.

Kegiatan tersebut kata Hero, tentu bukan yang pertama dan terakhir, beberapa waktu lalu juga telah dilakukan hal yang sama dan ke depan akan terus dilakukan.

"Ini sebagai wujud program gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi yang digelorakan oleh Ketua Umum," katanya.

Baca juga: Anggota DPR serahkan APD dan alat tes cepat ke RSUD Tulungagung

Baca juga: Andre Rosiade sarankan bansos dalam bentuk tunai di tengah COVID-19

Baca juga: Anggota DPR tingkatkan sinergi dengan BUMN atasi COVID-19

Baca juga: Anggota PIA DPR galang solidaritas membantu Posko Satgas COVID-19

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kantor pos salurkan dana BST di Pekanbaru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar