Jakarta (ANTARA) - PT Duta Abadi Primantara (DAP) yang memproduksi matras Florence mendonasikan lebih dari 1.000 kasur lipat atau matras kepada para tenaga medis yang bertugas menangani COVID-19.

"Kasur lipat sangat bermanfaat untuk digunakan oleh paramedis maupun relawan pada saat darurat seperti ini agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman," kata President Director PT DAP, Anthony Setiawan dalam keterangan pers di Jakarta pada Senin.

Baca juga: Bengkel Isuzu Berjalan tetap buka layani konsumen

Baca juga: Federal Oil bagikan ribuan masker kepada pelanggan dan juga pemotor


Anthony menambahkan kasur lipat yang dilengkapi dengan fitur sleep protection bisa membantu para relawan dan tenaga medis mendapatkan tidur yang berkualitas.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Anthony Setiawan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo

Bantuan juga diberikan ke Wisma Atlet Kemayoran, Pemprov DKI Jakarta dan untuk kemudian disalurkan kepada rumah sakit dan rumah sakit darurat yang membutuhkan.

Pendistribusian bantuan tersebut terbagi menjadi tiga titik lokasi penyerahan yakni di di Wisma Atlet Kemayoran (17 April 2020), di Balai Kota DKI Jakarta (23 April 2020), dan Gedung BNPB (12 Mei 2020).

Baca juga: Ajinomoto salurkan donasi kepada tenaga medis lewat BAZNAS

Baca juga: Iluni UI bantu 4.050 paket sembako dan APD tenaga medis

Baca juga: Uniqlo donasikan 500 ribu masker untuk tenaga medis

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020